ADVERTISEMENT

Imam Darto Debut Jadi Sutradara Web Series

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 13:03 WIB
Imam Darto
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Imam Darto bukan cuma lihai memandu acara. Namun belakangan ini, ia aktif di dunia film maupun web series entah itu di depan layar atau belakang layar sebagai penulis naskah.

Kini Imam Darto dipercaya sebagai sutradara. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menggandeng pria brewokan tersebut.

Imam Darto menggarap web series berjudul Mulih. Bergenre drama keluarga, nantinya serial itu menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang pulang ke kampung halamannya setelah lulus kuliah dan ingin menemui ayahnya. Namun ketika bertemu, justru terjadi konflik di antara mereka berdua, di mana sang ayah ingin anaknya untuk tinggal di kampung, sedangkan sang anak ingin berkarier di Jakarta.

"Web series Mulih ini embrionya dari cerita kisah hidup saya, khususnya hubungan saya dengan ayah yang kini digantikan oleh kakak. Dilihat dari kisah Pak Firman mewariskan Espass hijau itu simbol mobil keluarga saya, yang secara nggak langsung diwariskan kepada saya," ujar Darto di Booth Daihatsu hall 5A GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show).

Debut sutradara, Imam Darto memilih Chicco Kurniawan yang juga merupakan aktor terbaik dengan penghargaan Piala Citra 2021 sebagai pemeran utama. Chicco didukung oleh bintang lain seperti Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

Web Series Mulih bakal punya empat episode yang dapat disaksikan tiap minggu mulai 23 Agustus 2022 di YouTube Daihatsu Sahabatku.

Sementara itu, Daihatsu memilih tayangan dengan genre drama keluarga karena menjadi prioritas mereka bagi masyarakat Indonesia di atas segalanya. Itu sama halnya dengan visi mereka yang selalu ingin hadir dalam mendukung serta memenuhi kebutuhan para keluarga di Indonesia.

"Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Mulih sebagai wujud nyata dalam mendukung industri perfilman di Indonesia. Kami berharap web series ini dapat memberikan hiburan kepada para keluarga dan anak muda di Indonesia, serta menjadi inspirasi positif kepada penonton setia," tutur Rudy Ardiman sebagai Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi dan romansa anak muda berjudul P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) Reborn sejak 2017-2019 sebanyak total 3 season. Lalu ada anime series untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020. Dan terakhir web series Pindah dengan genre drama romantis yang menceritakan kisah perjalanan cinta sepasang kekasih.

Web Series Mulih bakal punya empat episode yang dapat disaksikan tiap minggu mulai 23 Agustus 2022 di YouTube Daihatsu Sahabatku.Web Series Mulih bakal punya empat episode yang dapat disaksikan tiap minggu mulai 23 Agustus 2022 di YouTube Daihatsu Sahabatku. Foto: dok. Istimewa
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT