ADVERTISEMENT

Sisi Gelap Bintang Teletubbies

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 21:04 WIB
Teletubbies
Poster serial Teletubbies. Dok.Ist
Jakarta -

25 tahun sudah Teletubbies menjadi tontonan ikonik anak-anak hampir di seluruh dunia. Karakter-karakter disana masih diingat dan menjadi kenangan indah para generasi kelahiran 90'an akhir.

Mulai dari Tinky Winky hingga Laa-Laa menjadi karakter yang masih terus diingat hingga saat ini. Nuansa ceria dan penuh dengan kebahagiaan selalu disajikan mereka. Namun ternyata ada beberapa kisah tak sedap yang dirasakan oleh para bintangnya kala syuting tersebut.

Nikky Smedley, pemeran Laa-Laa, mengungkapkan pengalaman buruknya belum lama ini. Ia mengaku jika selama syuting mereka diberi makanan yang tak layak.

"Itu adalah ramuan yang paling menjijikkan, dibuat dari paket katering murah (berisi) kentang tumbuk instan, yang benar-benar encer dan warnanya menjadi merah muda karena pewarna," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menyebutkan jika kostum dan beberapa alat makan yang ada di lokasi syuting tak benar-benar dibersihkan. Hal ini membuat bau menyengat yang membuatnya selalu ingin muntah.

NEW YORK - OCTOBER 12:  Nikky Smedley, co-producer and choreographer of Boohbah, leads about 80 children from three Brooklyn Pre-K school through various dance steps and exercises to promote Fitness For Children With Boohbah at the Toys NEW YORK - OCTOBER 12: Nikky Smedley, co-producer and choreographer of Boohbah, leads about 80 children from three Brooklyn Pre-K school through various dance steps and exercises to promote Fitness For Children With Boohbah at the Toys "R" Us in Times Square October 12, 2004 in New York City. (Photo by Fernando Leon/Getty Images) Foto: Getty Images/Fernando Leon

Nikky Smedley bermain sebagai Laa-Laa dalam 226 episode mulai dari 1998 hingga 2001. Selain tampil serial tersebut, ia juga beberapa kali bermain di acara televisi anak-anak lainnya.

Ia mengawali debutnya di dunia entertainment sebagai penari pada 1985 di film Girls Just Want To Have Fun yang dibintangi oleh Sarah Jessica Parker. Selanjutnya ia juga tampil di Con Air bersama Nicolas Cage. Beragam film-film lainnya pun pernah dimainkannya seperti black Hawk Down, Legally Blonde, Charlie and the Chocolate Factory hingga Love and Mercy.

Sebelumnya sempat ramai soal episode Teletubbies yang dilarang tayang di hampir seluruh negara. Bertajuk The Lion and The Bear, digambarkan jika Teletubbies kedatangan tamu yakni seekor beruang dan singa. Alih-alih membuat suasana menjadi riang, kedatangan keduanya justru menebar teror.

Apalagi kala itu kedua hewan tersebut menghadirkan suara yang menakutkan. Hal itu dikecam oleh publik sehingga pihak produksi asal Inggris itu membuat kebijakan untuk mengganti naskah episode tersebut dan syuting ulang dengan nuansa yang lebih riang serta ramah untuk anak-anak.



Simak Video "Serunya Bermain Bubble di Hamparan Hijau Bukit Teletubis, Sulawesi Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT