Aktor Pemain Tinky Winky di 'Teletubbies' Meninggal di Usia 52 Tahun

ADVERTISEMENT

Aktor Pemain Tinky Winky di 'Teletubbies' Meninggal di Usia 52 Tahun

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 23 Jan 2018 18:43 WIB
Foto: Teletubbies (Ben Pruchnie/Getty Images)
Jakarta - Acara TV anak 'Teletubbies' tak hanya meraih kepopuleran di Inggris, namun juga Indonesia dan seluruh dunia. Kini, salah satu pemainnya dikabarkan meninggal dunia.

Simon Shelton Barnes, pemain Tinky Winky, meninggal dunia di usia 52 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir empat hari setelah merayakan ulang tahunnya.

Hal tersebut diungkap oleh pihak keluarga, salah satunya aktris Emily Atack. Ia mengunggah foto hitam putih Simon Shelton Barner pada akun Instagramnya.

"Pamanku yang luar biasa, Simon Barnes, telah meninggalkan kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan paling berbakat yang pernah kutemui. Ia sangat dicintai oleh mereka yang mengenalnya, dan akan selalu begitu," tulisnya.

Tak lama setelah foto tersebut diunggah, banyak fans yang mengungkapkan bela sungkawanya pada kolom komentar.

"Aku ikut berduka. Aku ingat dirinya telah menghibur masa kecilku," tulis salah satu fans.

"Aku sangat berduka. Pamanmu dulu pernah mengajari kami banyak hal berguna. Aku ingat betul leluconnya dan bakatnya," tambah lainnya.

Hingga kini tak diketahui penyebab kematian Simon Shelton Barnes. Upacara pemakaman akan digelar di Bedford Crematorium pada 7 Februari mendatang. Pihak keluarga meminta para pelayat mengenakan pakaian yang berwarna-warni.

Simon Shelton Barnes bukan satu-satunya aktor yang memerankan Tinky Winky. Sebelumnya ada Dave Thompson yang memutuskan untuk hengkang pada 1997.

[Gambas:Instagram]

(dal/ken)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT