ADVERTISEMENT

Ingat Sang Pembasmi Vampir? Penampilannya Sekarang Bikin Khawatir

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 03 Agu 2022 07:04 WIB
Chin Siu-Ho, bintang mandarin yang terkenal lewat film vampir.
Cuplikan film vampir China yang sempat jadi tren di era 80 dan 90-an. Dok. Ist
Jakarta -

Bagi anak-anak generasi 80 akhir dan 90-an tentunya sudah tak asing dengan film-film mandarin yang bertemakan vampir. Film tersebut seolah tengah laris-manis pada era-era tersebut hingga melahirkan beberapa bintang yang lekat dengan tema tersebut.

Salah satu bintang yang paling sering tampil kala itu adalah Chin Siu-Ho yang memerankan beberapa film vampir China seperti Mr Vampire (1985), New Mr Vampire (1987), Vampire vs Vampire (1989) dan The Ultimate Vampire (1991).

Dalam beberapa film horor tersebut pun ia selalu menjadi tokoh protagonis yang membantu gurunya untuk menghadapi para vampir. Wajah tampannya pun membuat dirinya dengan mudah dikenal oleh masyarakat dan dicintai.

Chin mengawali karier di dunia hiburan setelah diajak oleh pencari bakat saat ia sedang bertanding di sebuah kompetisi beladiri. Saat itu ia berusia antara 12 sampai 13 tahun, hingga akhirnya debut bersama Shaw Brothers Studio di usia 14 tahun.

Pengalamannya pun tak main-main, ia sempat juga beradu peran dengan Jet Li di Tai Chi Master (1993) dan Fist of Legend (1994). Dan di usia yang mulai menua, Chin pun diajak untuk tampil dalam film komedi bertemakan vampir yakni Vampire Cleanup Department pada 2017 lalu.

Chin Siu-Ho, bintang mandarin yang terkenal lewat film vampir.Chin Siu-Ho, bintang mandarin yang terkenal lewat film vampir. Foto: Dok. Ist

Setelahnya ia menghilang dari dunia hiburan. Bertahun-tahun tak ada kabar, aktor berusia 59 tahun itu pun kembali ke dunia film lewat karya terbarunya yakni Chan Wu Zhong Guo Meng. Chin Siu-Ho terlihat sangat berbeda dan penampilannya itu pun membuat banyak netizen khawatir.

Ia begitu kurus hingga nyaris tak dikenali. Chin pun menjelaskan jika dua tahun lalu setelah pindah ke Shanghai ia harus mengatur pekerjaan dan jam tidurnya kembali. Ia pun mengaku kesulitan mendapatkan makanan sehat di sana dan hanya bisa makan sehari sekali saja. Berat badannya pun sempat mencapai 60 kg dan kini sudah mengalami peningkatan sebesar 5 kg.

Meski tubuhnya kini kurus, Chin mengaku masih bisa beradegan aksi.

"Kini jika kau ingin membuat film aksi tak begitu banyak adegan berbahaya jika dibandingkan dengan waktu dulu. (Aku) hanya perlu melakukan beberapa adegan aksi dan kemudian berpose sedikit," ungkapnya.



Simak Video "Putra Siregar dan Rico Valentino Ikhlas Divonis 6 Bulan Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT