ADVERTISEMENT

Penampilan Kurus 'Chong Li' Lawan Van Damme yang Bikin Miris

tim detikhot - detikHot
Kamis, 28 Jul 2022 17:09 WIB
chong li
Foto: dok ist
Jakarta -

Bolo Yeung alias Chong Li jadi legenda bela diri. Ia dikenal sebagai musuh abadi Jean-Claude Van Damme di film Bloodsport.

Penampilan Chong Li teranyar tak lagi kekar. Chong Li terlihat kurus, bahkan penampilannya bikin netizen khawatir.

Gara-garanya, ia berfoto bersama Van Damme. Di antara foto itu, Chong Li tampak berbeda dengan kondisi rekan-rekannya.

Chong Li merupakan binaragawan asal China yang aktif di dunia seni bela diri. Ia memenangkan gelar pertamanya pada 1967, dan memegangnya selama sepuluh tahun. Dia juga mantan Juara Powerlifting China Daratan.

Ia adalah Ketua Asosiasi Gym Hong Kong, dan Manajer Tim dari Pasukan Binaragawan Internasional Taipei. Berteman baik dengan Bruce Lee dan terkadang mereka berkumpul untuk berlatih atau mendiskusikan kung fu.

Berbagai peran juga pernah dimainkannya. Tapi yang paling legendaris adalah film Bloodsport yang digarap pada 1988.

Persahabatan yang kuat kemudian terbentuk antara dirinya dengan Van Damme. Van Damme tidak menginginkan siapa pun kecuali Bolo untuk bermain sebagai lawan mainnya dalam film itu.

Belum lama ini muncul kabar, mereka bakal kembali dalam satu film biografi What's My Name? Film itu direncanakan bakal digarap dalam versi amnesia dari Van Damme.

What's My Name? digarap untuk menghormati warisannya dengan menampilkan momen-momen yang mengingatkan pada film-filmnya yang paling ikonik, termasuk kembalinya Chong Li.

(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT