ADVERTISEMENT

Kreator Ms. Marvel Jelaskan Penampilan Cameo Epik di Episode 6

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 16 Jul 2022 06:30 WIB
Ms. Marvel
Foto: dok. Disney+Hotstar
Jakarta -

Season finale dari Ms. Marvel sudah tayang sejak Rabu (13/7) lalu dan fans masih belum bisa move on dari kejadian-kejadiannya. Ada banyak hal yang diungkap di episode tersebut, termasuk juga soal Kamala Khan (diperankan Iman Vellani) yang ternyata [spoiler alert!] mengalami mutasi genetik.

Lagu tema dari serial animasi X-Men diputar ketika Kamala menerima kabar itu dari Bruno (diperankan Matt Lintz). Seolah memberikan konfirmasi bahwa Kamala Khan bukanlah seorang Djinn atau Clandestines melainkan mutan seperti X-Men.

Tapi nggak cuma itu yang bikin penonton berteriak. Di mid-post credit scene, kita kehadiran seorang cameo epik yang selama ini hanya diperlihatkan lewat poster-poster di kamar Kamala: Carol Danvers alias Captain Marvel (diperankan Brie Larson).

Carol Danvers muncul ketika Kamala sedang berbaring di tempat tidurnya lalu gelangnya mendadak bercahaya. Ketika dia menyentuh gelang itu, Kamala terlempar ke dalam lemari. Namun yang keluar dari sana bukan lagi Kamala, melainkan Carol Danvers.

Showrunner Ms. Marvel, Bisha K Ali, menjelaskan soal adegan ini. Kepada Deadline, dia menyebut bahwa sosok yang muncul di kamar Kamala itu memang Carol Danvers. Bukan Kamala yang mendadak berubah jadi orang lain.

"Itu Carol Danvers. Apa yang kalian lihat adalah memang apa yang kalian pikir kalian lihat. Itu dia, tidak ada sihir di situ. Hal lain yang bisa kukatakan adalah siap-siap menyaksikan filmnya tahun depan!" kata Bisha K Ali memberikan godaan buat fans.

Adegan di mid-post credit scene itu disebut Bisha K Ali sebagai sebuah momen magis yang sempurna. Kemunculan Carol Danvers menjadikan adegan itu semakin lengkap.

"Kamar itu selalu jadi ruang aman buat Kamala mengekspresikan dirinya. Melihat Captain Marvel berdiri di ruangan itu, aku merasa ada banyak kebahagiaan di sana," tutup dia.

Kamala Khan sebagai Ms. Marvel akan tampil di sekuel Captain Marvel, The Marvels, yang direncanakan tayang 2023. Film itu disutradarai oleh Nia DaCosta dan akan menampilkan Brie Larson sebagai Captain Marvel dan Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT