2 Episode Ms. Marvel Tampilkan Adegan Bersejarah Paling Menyakitkan di Pakistan

ADVERTISEMENT

2 Episode Ms. Marvel Tampilkan Adegan Bersejarah Paling Menyakitkan di Pakistan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 10 Jul 2022 12:04 WIB
Ms. Marvel
Foto: dok. Marvel/Marvel Comics/Marvel Entertainment
Jakarta -

Ms. Marvel merupakan serial terbaru di Marvel Cinematic Universe yang pertama kalinya menampilkan sosok superhero muslim asal Pakistan bernama Kamala Khan (diperankan Iman Vellani). Dua episode terbaru yang tayang mengajak penonton untuk menyelami lebih dalam sejarah keluarga Kamala dan kekuatannya.

Episode 4 dan 5 yang kini sudah bisa disaksikan di Disney+ Hotstar disutradarai oleh Sharmeen Obaid-Chinoy. Dia merupakan sutradara asal Pakistan yang pernah mendapat piala Oscar dan menyutradarai berbagai proyek dokumenter seperti Saving Face dan A Girl in the River: The Price of Forgiveness.

Sebagai orang asli Pakistan, menyutradarai sebuah cerita dengan latar sejarah yang menyakitkan buat masyarakat setempat menjadi momen yang luar biasa buat Sharmeen Obaid-Chinoy. Dia bahkan sempat berada di fase tak percaya bahwa Pemisahan wilayah India dapat dia hadirkan dalam proyek Marvel Studios.

"Saat kami berdiri di peron stasiun itu, ada hampir seribu figuran di adegan ketika kami kembali ke tahun 1947. Ketika Kamala berjalan di peron, mendengarkan berbagai percakapan, ada momen di mana kami semua tidak percaya bisa menghadirkan adegan Pemisahan ini dan menceritakannya ke generasi sekarang," kata Sharmeen Obaid-Chinoy dalam sebuah wawancara dengan Hindustan Times.

"Selama proses syuting rasanya kami dibawa kembali ke tahun 1947. Masing-masing dari kami merasakan sakit yang dialami para keluarga yang ada di sana, rasanya seperti kami harus menyaksikan sejarah langsung di depan mata kami," lanjut dia.

Di episode 4 Ms. Marvel, Kamala melakukan perjalanan ke Karachi. Dia ingin mencari jawaban dari semua pertanyaan yang mengganggu pikirannya selama ini. Episode ini kemudian mempertemukannya dengan seorang Red Dagger bernama Kareem.

Dengan bantuan Kareem, Kamala bisa kabur dari kejaran para Clandestines atau bangsa Djinn yang selama ini memang mengincarnya. Di akhir episode 4, pemimpin Clandestines menikam Kamala yang dihadangnya dengan gelang ajaib Aisha.

Kamala mendadak melakukan perjalanan waktu ke tahun 1947. Lalu di episode 5, kita dijelaskan soal sejarah Pemisahan wilayah dan perjuangan masyarakat untuk mengejar kereta terakhir yang berangkat malam itu.

Episode terakhir Ms. Marvel akan tayang Rabu pekan depan.



Simak Video "Keluarga "Khan" Berperan Seperti Keluarga Asli di Ms. Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT