ADVERTISEMENT

Stranger Things 5 Nggak Bakal Sepanjang Season 4

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 06 Jul 2022 07:35 WIB
Stranger Things 4 Volume 2
(Foto: dok. Netflix) Durasi yang panjang ini sepertinya nggak akan terjadi di Stranger Things 5. Begini kata The Duffers soal durasi season mendatang.
Jakarta -

Total durasi Stranger Things season 4 sepanjang 9 episode nyaris 13 jam. Ini merupakan musim serial Netflix tersebut dengan durasi terpanjang. Lalu bagaimana dengan Stranger Things season 5 nanti? Akankah Netflix membagi dua volume lagi seperti halnya season 4?

Tidak banyak informasi yang kita tahu soal Stranger Things 5. Namun yang pasti, kreator Stranger Things yakni Matt dan Ross Duffer akan membuat latar waktu yang masuk akal dengan perubahan usia para pemain mereka seperti yang sudah kita lihat di musim-musim sebelumnya.

Stranger Things 4 diakhiri dengan sebuah kekacauan yang tertunda. Misteri belum sepenuhnya selesai meski ada banyak kehilangan yang terjadi sepanjang musim ini. Dengan durasi superpanjang, fans benar-benar dimanjakan dengan perkenalan karakter terutama sosok villain bernama Vecna yang diperankan Jamie Campbell Bower.

Durasi yang panjang ini sepertinya nggak akan terjadi di Stranger Things 5. Karena menurut Duffer bersaudara, semua sudah dijelaskan di season 4 sehingga season 5 hanya tinggal menyelesaikan segalanya.

"(Awalnya) kami pikir season 4 akan jadi 8 (episode) dan durasinya akan biasa saja. Itu yang akan aku katakan sebelum season ini tayang. (Untuk season 5) kami berniat bikin 8 episode lagi dan nggak menjadikannya (berdurasi) 13 jam. Kami menyasar 10 jam atau lebih sedikit. Mungkin akan jadi lebih panjang dari season 1 karena ada banyak hal yang harus diselesaikan, tapi nggak akan sepanjang season 4," kata Matt Duffer dalam wawancara dengan Collider.

Ross Duffer di sisi lain menekankan bahwa para karakter-karakter yang bertahan sudah tahu betul ancaman yang akan mereka hadapi. Sehingga tidak butuh waktu lama buat mereka untuk mencari tahu dan mengidentifikasi persoalan, hingga mencari penyelesaiannya.

Semua sudah dijelaskan selama dua jam lebih di season 4. Duffer bersaudara merasa tidak perlu lagi bertele-tele ketika masuk musim kelima nanti.

"Season 4 misalnya, butuh dua jam buat karakter-karakter kita menyadari ada monster yang membunuh orang-orang di Hawkins. Mereka sudah tahu ancamannya, jadi itu akan membantu mempercepat durasi (season 5)," kata Ross Duffer.

Netflix belum mengumumkan kapan Stranger Things 5 akan tayang, tapi diprediksi serial ini akan resmi bisa disaksikan dua tahun lagi.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT