ADVERTISEMENT

Stranger Things season 4

Millie Bobby Brown Nangis Kejer Pertama Kali Lihat Vecna

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 08:03 WIB
BROOKLYN, NEW YORK - MAY 14: Millie Bobby Brown attends Netflixs Stranger Things Season 4 Premiere at Netflix Brooklyn on May 14, 2022 in Brooklyn, New York.   Cindy Ord/Getty Images/AFP (Photo by Cindy Ord / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Millie Bobby Brown (Foto: Getty Images via AFP/CINDY ORD)
Jakarta -

Stranger Things season 4 memperkenalkan seorang villain baru bernama Vecna. Di volume pertama kita diberitahukan origin story dari sosok itu, lalu di volume kedua pertarungan antara Eleven dan Vecna terjadi. Sosok Vecna diperankan oleh aktor Jamie Campbell Bower.

Memerankan Vecna mengharuskan Jamie Campbell Bower untuk menggunakan makeup prostetik. Dia menghabiskan lebih dari tujuh jam untuk transformasi menjadi Vecna. Tapi usaha tim produksi untuk mengubah sosoknya menjadi Vecna terbilang berhasil karena adegan pertama Millie Bobby Brown dengan Vecna langsung bikin sang aktris menangis.

Hal ini dibeberkan oleh Jamie dalam sebuah wawancara dengan IndieWire. Aktor 33 tahun itu mengenang bagaimana lawan mainnya gemetar hingga menangis saat beradegan dengannya yang sudah berubah jadi Vecna.

"Mereka menempatkan dia dalam posisi ketika dia terikat. Aku berjalan mendekatinya sebagai Vecna dan dia menangis. Dia tidak mau melihatku dan aku bisa tahu dia sangat jijik dengan penampilanku," kenang Jamie Campbell Bower.

"Setelah dia selesai menangis, dia sadar kalau itu aku dan salah satu yang membuatnya tahu adalah baru rokok dari tubuhku," katanya lagi.

Perubahan Jamie Campbell Bower sebagai Vecna memang sangat total dan mengerikan. Jari-jari yang panjang dan tajam wajah dan tubuh yang rusak, serta sulur-sulur bergerak di sekujur tubuhnya membuat penampilan Vecna mengerikan.

Visual Vecna di Stranger Things season 4 terinspirasi dari film horor klasik 80-an yakni A Nightmare On Elm Street. Karakter Freddy Kruger dalam film itu dibawa ke sosok Vecna di Stranger Things.

Yang membuat Vecna jadi lebih horor adalah mereka tidak mengandalkan CGI dalam transformasi Jamie Campbell Bowel. 90% transformasi tersebut sangat praktikal dengan makeup visual. Tak heran kalau Millie Bobby Brown menangis saat melihat Vecna untuk pertama kalinya.



Simak Video "Mengunjungi Dunia Upside Down Stranger Things di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT