Dituduh Gay Gegara Perannya di Elite, Manu Rios Beri Jawaban

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 21 Jun 2022 08:07 WIB
Penampilan Manu Rios sebagai Patrick di serial Elite.
Penampilan Manu Rios di serial Elite. Dok. Netflix
Jakarta -

Publik sering mengira bahwa pendalaman peran yang dilakukan seorang aktor berdasarkan pengalaman atau kenyataan hidup yang dialaminya sendiri. Seperti yang dialami oleh salah satu aktor serial Netflix berjudul Elite ini.

Manu Rios sempat menjadi buah bibir pemirsa Elite usai memerankan karakter Patrick. Karena berperan sebagai anak laki-laki homoseksual, Manu Rios diisukan gay.

Sejak ikut tampil dalam serial Netflix ini, banyak rumor yang beredar bahwa aktor asal Spanyol ini gay. Namun, karena tak ingin rumor tak benar itu semakin diyakini oleh publik, Manu Rios pun turun tangan untuk menjelaskannya. Ia mengaku bahwa dirinya adalah normal dan tidak homoseksual. Ia hanya berperan sebagai laki-laki homoseksual dalam serialnya, dan itu tidak terjadi di dunia nyata.

"Itu tidak terjadi pada diri saya. Saya senang bahwa dalam memerankan karakter ini bisa terlihat begitu natural," jelasnya pada salah satu media lokal Spanyol.

"Jika saya menerima diskriminasi karena orientasi seksual saya, saya tidak tahu harus apa. Tetapi, saya tidak bisa memaksa semua orang menerima keputusan saya."

Meski demikian aktor berusia 23 tahun itu mengaku tidak keberatan dengan rumor dirinya yang dinyatakan gay.

"Seringkali seseorang menggunakan orientasi seksual sebagai sebuah pelanggaran, dan dianggap sebuah kesalahan. Jika kalian ingin menghina saya dengan menyebut 'Manu Rios gay' itu tidak mengganggu saya sama sekali," tambahnya.

Begitu juga dengan aktor Elite lainnya, Aron Piper yang mendapatkan tudingan usai tampil beradegan seks dengan lawan mainnya.

"Saya tidak pernah memiliki pengalaman threesome. Tetapi, itu harus dilakukan ketika akting. Jika itu terjadi di kehidupannya nyata, saya rasa hal tersebut akan rumit. Hubungan dua arah saja sudah sulit, hubungan tiga arah bisa menjadi lebih sulit," ujar Aron Piper.



Simak Video "Perasaan Campur Aduk Yoo Ah In Atas Popularitas 'Hellbound'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)