Jadi... Siapa Villain di Ms. Marvel?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 09:37 WIB
Poster baru Ms. Marvel menampilkan karakter utama dan detail kostum dari superheri muslim pertama di MCU.
Foto: dok. Marvel Studios Indonesia/Disney+
Jakarta -

Episode 1 serial MCU terbaru di Disney+, Ms. Marvel, sudah tayang dan mendapat sambutan yang meriah dari penonton. Ms. Marvel menampilkan warna baru buat MCU tak hanya soal keceriaan dari kisah superhero remaja, tapi juga representasi dan cerita coming-of-age yang dekat dengan banyak orang. Kamala Khan (diperankan Iman Vellani) sudah mendapatkan kekuatannya di episode 1. Tapi siapa yang akan dia lawan sepanjang serial ini?

Dalam serial MCU terdahulu seperti Hawkeye, Loki, hingga Moon Knight, kita sudah dihadirkan sosok penjahatnya sejak awal. Alih-alih memunculkan villain dengan segera di awal episode, Ms. Marvel justru fokus pada kehidupan remaja Kamala Khan yang penuh cobaan dan drama seperti halnya kebanyakan remaja tidak populer lainnya.

Sebagai cewek yang suka Avengers (terutama Captain Marvel), doyan menggambar dan berkhayal, Kamala Khan masuk kategori cewek cupu di sekolah. Dia tidak terlalu jago dalam pelajaran-pelajaran seperti halnya Peter Parker yang seumuran dengannya ketika cerita Spider-Man dimulai, dia juga tidak jago olahraga (terlihat dari bagaimana dia kena hajar bola saat pelajaran tersebut).

Ms. Marvel seolah ingin bilang bahwa musuh terbesar dari Kamala sebagai remaja adalah orang-orang dan kondisi sosial di sekitarnya. Belum lagi orang tuanya yang merupakan imigran Pakistan punya nilai-nilai dan harapan buat sang putri. Sampai akhirnya di after credit episode 1, kita disajikan sebuah adegan dari karakter-karakter familier.

Agent Cleary (diperankan Arian Moayed) dari Departemnt of Damage Control kembali dimunculkan. Departemen ini pertama kali disebut-sebut di Spider-Man: No Way Home, tugasnya sesuai dengan namanya, mengontrol kerusakan-kerusakan yang mungkin terjadi dari sosok remaja dengan kekuatan super seperti Kamala Khan dan Peter Parker. Urusan dengan Peter sudah selesai, kini Kamala akan jadi sasaraan mereka. Agent Cleary tidak sendiri karena dia punya partner bernama Agent Deever (diperankan Alysa Reiner). Misi mereka adalah memburu Kamala.

Di komik, ada sosok bernama Kamran (diperankan oleh Rish Shah di serial TV-nya). Kamran adalah cowok yang ditaksir Kamala yang ternyata punya kekuatan super juga. Lalu ada lagi sosok bernama Kareem atau Red Dagger yang akan diperankan oleh Aramis Knight. Hubungannya dengan Kamala cukup rumit di komik dan dia tak bisa langsung disebut sebagai villain karena punya kesan anti-hero juga.

Kareem belum tampil di serial Ms. Marvel sehingga kita belum bisa menyaksikan akan seperti apa Marvel Studios menghidupkan sosok ini di layar. Akankah dia jadi sepenuhnya villain dan berhadapan langsung dengan Kamala nantinya?

Ms. Marvel kini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar. Episode baru tayang setiap Rabu.



Simak Video "Keluarga "Khan" Berperan Seperti Keluarga Asli di Ms. Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)