Teori Konspirasi yang Mencengangkan di Balik Lucunya Kartun-kartun Ini

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 12 Jun 2022 09:37 WIB
SpongeBob SquarePants
Foto: Dok. Instagram/spongebob
Jakarta -

Kartun adalah salah satu tontonan yang dianggap ramah untuk anak-anak. Tapi di balik kelucuan kartun dan jalan ceritanya yang unik, ada teori konspirasi yang mencengangkan.

Namun teori konspirasi ini bukan untuk dipercaya begitu saja, karena terkadang tidak semua hal harus dicari jawabannya.

1. Mickey Mouse

397155 06: Mickey Mouse rides in a parade through Main Street, USA with Cinderella's castle in the background at Disney World's Magic Kingdom November 11, 2001 in Orlando, Florida. (Photo by Joe Raedle/Getty Images)397155 06: Mickey Mouse rides in a parade through Main Street, USA with Cinderella's castle in the background at Disney World's Magic Kingdom November 11, 2001 in Orlando, Florida. (Photo by Joe Raedle/Getty Images) Foto: Disney World (Getty Images/Joe Raedle)

Sejak 1930, Walt Disney sudah memproduksi Mickey Mouse. Kabarnya kartun ini digunakan sebagai population control. Banyak cerita Mickey Mouse memperlihatkan karakternya bunuh diri.

Saat angka kematian meningkat di dunia nyata, ketika itu, diharapkan bisa mengurangi populasi sehingga ekonomi negara bisa membaik.

2. Tom and Jerry

tom and jerrytom and jerry Foto: dok

Ada teori konspirasi yang menyebut Tom and Jerry adalah propaganda Nazi. Kartun ini dibuat pertama kali ketika perang Inggris dan Jerman melanda.

Tom disebut menggambarkan Tommy's, seorang tentara Inggris, dan Jerry adalah Jerry's, seorang tentara Jerman. Tom selalu berusaha membunuh Jerry, tapi Jerry selalu menang.

Ada juga yang menyebut Tom and Jerry adalah sindiran untuk perang yang tak kunjung usai.

3. Scooby-Doo

SCOOBY DOO SCOOBSCOOBY DOO SCOOB Foto: (dok. imdb.)

Scooby-Doo juga tidak luput dari teori konspirasi yang menyebut Norville "Shaggy" Rogers, salah satu karakter di kartun itu, adalah pecandu ganja. Teori itu didukung dengan dirinya yang terlihat beberapa kali merokok.

Rokok marijuana itu disebut memberikan efek ke Shaggy yang sering berhalusinasi dan melihat anjingnya berbicara seperti manusia.

Teori konspirasi lain di balik lucunya kartun berlanjut di halaman selanjutnya.



Simak Video "Karier Sayaka Kanda Aktris Jepang yang Meninggal di Usia 35 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]