Disney dan Pixar Umumkan Proyek Animasi Terbaru: Elemental

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 08:26 WIB
Elemental jadi proyek terbaru Disney dan Pixar yang akan tayang 2023.
(Foto: dok. Disney) Disney dan Pixar mengumumkan proyek animasi terbaru mereka berjudul Elemental. Bocoran cerita dan concept art-nya dirilis.
Jakarta -

Disney dan Pixar mengumumkan proyek animasi terbaru mereka berjudul Elemental. Proyek ini menyusul sederet karya film dari studio animasi tersebut yang sudah dirilis sepanjang dua tahun terakhir seperti Soul hingga Luca.

Proyek Elemental diumumkan Disney lewat Twitter resmi mereka dilihat Selasa (17/5/2022). Studio Mickey Mouse itu mengunggah gambar judul Elemental dalam berbagai paduan warna mulai dari ungu hingga toska. Disney juga memberikan beberapa bocoran buat Elemental.

Pertama mereka memberikan gambaran ceritanya. Dalam cuitan yang sama, Disney menulisken Elemental akan mengambil latar sebuah kota yang dihuni oleh sederet elemen-elemen seperti api, air, tanah, dan udara.

"Di sebuah kota di mana penghuninya api, air, tanah, dan udara tinggal bersama, seorang perempuan muda yang bersemangat dan pria yang santai akan menemukan seberapa banyak kesamaan di antara mereka," tulis Disney.

Elemental akan disutradarai oleh Peter Sohn, seorang animator yang sudah berkarier di Pixar sejak tahun 2000. Peter Sohn sebelumnya pernah menyutradarai proyek Pixar The Good Dinosaur sekaligus juga menulis ceritanya. Sepanjang kariernya di Pixar, Peter Sohn sudah terlibat dalam berbagai proyek seperti Finding Dory, Inside Out, Monsters University, hingga Coco. Sementara itu di bangku produser ada Denise Ream.

Di cuitan kedua, Disney juga membocorkan gambar konsep dari Elemental. Dalam sketsa berwarna tersebut tampak sosok perempuan berelemen api dengan seorang pria berelemen air tengah berjalan berdampingan di sebuah kota.

Elemental rencananya akan ditayangkan pada 16 Juni 2023. Tidak dijelaskan dalam cuitan tersebut apakah film ini bakal dirilis eksklusif di bioskop atau langsung di Disney+ seperti Soul, Luca, dan Turning Red.

Sepanjang pandemi COVID-19, Disney dan Pixar merilis beberapa filmnya langsung ke platform Disney+. Turning Red adalah salah satu yang tidak tayang di bioskop lantaran saat itu terjadi lonjakan kasus COVID-19. Namun setelah kini keadaan berangsur membaik, ada kemungkinan Elemental bakal rilis eksklusif di bioskop sebelum akhirnya tayang di streaming.

"Melihat pemulihan kondisi bioskop yang masih terhambat, khususnya untuk film keluarga, fleksibilitas menjadi salah satu kunci utama untuk distribusi konten di perusahaan kami yang terus berkomitmen untuk menghadirkan konten-konten terbaik dari The Walt Disney Company untuk semua penonton di seluruh dunia," kata Kareem Daniel, chairman Disney Media & Entertainment Distribution, kala itu.

(aay/aay)