ADVERTISEMENT

Assalamualaikum Calon Imam 2 Bahas Masalah yang Terjadi di Pasangan Muda

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 17:55 WIB
Assalamualaikum Calon Imam (ACI) 2
Assalamualaikum Calon Imam 2 (Foto: Dok. Viu)
Jakarta -

Assalamualaikum Calon Imam 2 adalah salah satu serial yang belakangan disukai banyak orang dengan angka penonton 2 juta orang sebelum sebulan. Judul yang satu ini mengangkat kisah asmara pasangan muda, Dr Alif (Miller Khan) dan Fisya (Mentari De Marelle).

Pasangan tersebut sering menjumpai banyak masalah dalam rumah tangganya. Bahkan beberapa masalah itu juga melibatkan orang terdekat.

"Drama ini merupakan cerminan persoalan pasangan muda secara umum di Indonesia, tentang keluarga baru yang harus berhadapan dengan konflik rumahtangga dan karier," ujar Indra Gunawan, sutradara Assalamualaikum Calon Imam 2.

Viu sebagai platform yang menayangkan Assalamualaikum Calon Imam 2 bersama Alvara kemudian membuat survey yang diikuti lebih dari 600 responden di tujuh kota besar di Indonesia.

Mereka adalah pasangan yang berusia 20 sampai 35 tahun. Dari survey itu terlihat empat masalah yang sering dialami para pasangan muda, seperti perbedaan pendapat (31,4%), persoalan keuangan (27,1%), perilaku (23,4%) dan kecemburuan (20,9%).

Perbedaan pendapata lebih banyak terjadi di pasangan yang belum memiliki anak. Sedangkan yang sudah memiliki buah hati, dari survey ini, mengaku punya persoalan ekonomi.

Masih dari survey yang sama, terlihat juga sebanyak 46,2% responden menyebut perselingkuhan adalah pemicu paling besar hubungan berakhir. Sedangkan ada 19,1% responden yang menyebut tindak kekerasan salah satu alasannya.

Dari survey tersebut juga diketahui wanita punya lebih banyak saluran menceritakan masalah sebanyak 12 saluran dibandingkan pria tujuh saluran.

Mereka mengaku mengadukan persoalan rumah tangga kepada orangtua (42,8%), Yang Maha Kuasa (35%), dan teman (30,6%).



Simak Video "Perkara dengan Jedar, Keberadaan Steffanus Dirahasiakan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT