Alasan Sutradara Hadirkan Tokoh Baru di Assalamualaikum Calon Imam 2

dar - detikHot
Kamis, 31 Mar 2022 19:17 WIB
Assalamualaikum Calon Imam 2
Foto: Assalamualaikum Calon Imam 2
Jakarta -

Assalamualaikum Calon Imam 2 bakal kembali hadir pada Ramadan tahun ini. Tidak cuma melanjutkan ceritanya, Indra Gunawan sebagai sutradara juga menampilkan banyak pemain baru.

Mereka adalah Marthino Lio, Roy Sungkono, Rizky Alatas dan Indah Kusuma. Karakter-karakter itu tentunya diharapkan membawa kesegaran pada jalan cerita serial yang akan tayang di Viu tersebut.

"Dalam satu produksi film ketika sudah diterima banyak orang bagaimana kami bikin ini tetap menarik. (Makanya) ada banyak karakter baru, terus popularitas dari para cast pasti kita hadirkan untuk menarik penonton," kata Indra Gunawan dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

"Saya cuma kasih cermin ke penonton bagaimana keluarga baru yang masih punya anak satu dengan ada konflik," lanjutnya.

Assalamualaikum Calon Imam 2 melanjutkan cerita cinta antara mahasiswa cantik dan seorang profesor. Mereka akan lebih banyak dihadapkan dengan beberapa masalah sebagai pasangan baru.

Meski ini adalah drama percintaan, tapi cerita di dalamnya dibuat begitu dekat dengan penontonnya.

"Ini film keluarga ya, berusaha menunjukkan keluarga yang lebih baik lagi dan harmonis," ungkap Indra Gunawan.

Seperti diketahui, pada musim sebelumnya, ACI berhasil meraih beberapa pencapaian, salah satunya adalah National Winner dalam Asian Academy Creative Awards 2020 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Program Asli oleh Streamer/Layanan OTT Terbaik, dan nominasi Skenario Asli Terbaik.

Festival Film Bandung 2020 juga memberikan ruang untuk ACI masuk di kategori Serial Televisi Terpuji dan Sutradara Terpuji Serial Televisi. ACI juga masuk kategori Serial Drama/FTV Terbaik Dibuat untuk Pasar Lokal Asia, Serial TV Adaptasi Terbaik di Asia, dan Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Serial TV di Content Asia Awards 2020.

(dar/dar)