ADVERTISEMENT

4 Hal yang Bikin Stranger Things Season 4 Tak Boleh Dilewatkan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 15:25 WIB
Potongan adegan Stranger Things 4 dirilis resmi.
Stranger Things Season 4. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Stranger Things akhirnya kembali dengan musim keempat. Setelah pertempuran Starcourt yang mengakibatkan kehancuran Hawkins di musim ketiga, akhirnya kisah Eleven Cs punb berlanjut.

Ini 4 hal yang membuat Stranger Things Season 4 tak boleh dilewatkan:

Musim Keempat Jadi Musim Tergelap Stranger Things

Nuansa lebih gelap terlihat sejak trailer pertama Stranger Things Season 4 dirilis. Baik dari tampilan monster baru, maupun latar sebuah rumah tua yang mengerikan.

Di musim keempat, geng Hawkins akan menghadapi bahaya yang lebih mencekam. Noah Schnapp, yang berperan sebagai Will Byers, bahkan mengaku ketakutan saat menyaksikan Stranger Things Season 4.

"Kami selalu mengatakan bahwa Stranger Things semakin besar dan semakin gelap di setiap musimnya, itu adalah hal yang lumrah untuk disampaikan. Namun ketika aku menyaksikan musim terbaru ini, aku ketakutan di beberapa bagian. Musim ini benar-benar lebih gelap dan lebih seram," ungkapnya.

Dampak Pertempuran Starcourt

Musim keempat Stranger Things mengambil latar enam bulan setelah pertempuran Starcourt. Eleven dan kawan-kawan kini hidup terpisah dan harus menghadapi berbagai kerumitan masa SMA.

Namun, sebuah ancaman supernatural baru yang mengerikan mendadak muncul dan mungkin menyimpan kunci bagi berakhirnya dunia Upside Down. Aktor Gaten Matarazzo yang memainkan Dustin Henderson berkomentar mengenai apa yang terjadi dalam kurun waktu enam bulan tersebut.

"Kami memulai masa SMA tanpa kehadiran beberapa teman baik kami. Ini adalah masa transisi bagi kami. Tidak hanya berurusan dengan hal-hal biasa seperti menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, namun juga mencoba mengatasi segala sesuatu yang telah terjadi selama enam bulan terakhir," ujar Gaten dalam jumpa pers.

Perkembangan Para Karakter

Dengan banyaknya hal yang terjadi di musim sebelumnya, para karakter di serial ini tentu semakin berkembang seiring jalannya cerita. Aktris Priah Ferguson, yang berperan sebagai Erica Sinclair, menjelaskan musim keempat akan memperlihatkan bagaimana kepribadiannya berkontribusi terhadap tim Hawkins.

Joe Keery, yang memainkan Steve Harrington, berkomentar bahwa perjalanan karakternya sebagai 'remaja yang lambat laun berkembang menjadi pria muda' akan berlanjut di musim ini.

"Semua orang berubah banyak. Karena kami mulai mendekati awal dari sebuah akhir di musim ini, kami mendekati masa di mana semua orang berubah dan menjadi sosok yang mereka inginkan," timpal Maya Hawke.

Kehadiran Berbagai Wajah Baru

Musim baru Stranger Things juga akan memperkenalkan berbagai karakter baru dengan kepribadian mereka yang unik. Salah satunya adalah Argyle (Eduardo Franco) yang berprofesi sebagai pengantar pizza dan menjadi sahabat baru Jonathan Byers (Charlie Heaton).

Charlie pun menyampaikan pujian untuk Eduardo yang dikatakan 'menambah rasa baru dalam cerita. Selain itu, ada pula Eddie Munson (Joseph Quinn), penggemar musik metal sekaligus pemimpin klub permainan Dungeons and Dragons di SMA Hawkins yang bernama The Hellfire Club.

"Dia sosok yang cukup kacau," ujar Joseph yang menandakan bahwa karakternya berpotensi menimbulkan kekisruhan.

Stranger Things Season 4 saat ini sudah bisa disaksikan di Netflix.



Simak Video "Mengunjungi Dunia Upside Down Stranger Things di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT