ADVERTISEMENT

Tayang Hari Ini, Stranger Things Season 4 Diibaratkan Seperti Game of Thrones

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 12:55 WIB
Potongan adegan Stranger Things 4 dirilis resmi.
Stranger Things 4 Volume 1. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Stranger Things akhirnya kembali dengan musim keempat. Nantinya, musim ini akan dibagi dalam dua volume berbeda.

Matt Duffer, sebagai salah satu kreator, menyebut musim keempat lebih megah daripada musim-musim sebelumnya. Bahkan ia mengibaratkan musim keempat sebagai Game of Thrones-nya Stranger Things.

"Kami menyebut musim keempat adalah musim Game of Thrones karena bakal ada banyak lokasi berbeda. Fakta ini mendefinisikan musim keempat lebih dari segalanya. Kupikir inilah yang membuat musim keempat menjadi sangat unik dan spesial," ungkap Matt Duffer.

"Kami punya Hawkins, tentu saja, seperti biasa. Tetapi kami juga punya California dan Rusia. Kami punya alur cerita di dalam tiga lokasi utama, dan masing-masing punya nuansa dan tampilan yang sangat berbeda. Dan semua alur cerita ini, meskipun berbeda-beda, pada akhirnya akan menjadi satu kesatuan. Musim keempat adalah musim yang sangat unik," jelasnya.

STRANGER THINGS. (L to R) Charlie Heaton as Johnathan Byers, Noah Schnapp as Will Byers and Finn Wolfhard as Mike Wheeler in STRANGER THINGS. Cr. Courtesy of Netflix © 2022STRANGER THINGS. (L to R) Charlie Heaton as Johnathan Byers, Noah Schnapp as Will Byers and Finn Wolfhard as Mike Wheeler in STRANGER THINGS. Cr. Courtesy of Netflix © 2022 Foto: Courtesy of Netflix/Courtesy of Netflix

Ross Duffer pun menyebut 'kegelapan' yang terlihat di akhir musim ketiga akan terus berlanjut di musim keempat Stranger Things. Musim ini merupakan perwujudan dari ide-ide gila yang selama ini disimpan oleh Duffer Brothers.

"Kami sangat senang melihat fakta bahwa musim ketiga terjadi di musim panas, dan terlihat sangat cerah dan 'poppy'. Kami menganggapnya sebagai blockbuster musim panas, tapi punya akhir yang gelap dengan kepergian Hopper dan grup yang terpisah-pisah. Kami akan melanjutkan kegelapan tersebut di musim keempat," tambah Ross Duffer.

"Musim ini tentang ketakutan, juga tentang sebuah ilham. Kami punya banyak ide yang dikumpulkan selama bertahun-tahun, dan di musim ini akhirnya kami mewujudkan hampir semuanya. Kami belajar lebih banyak di musim ini dibandingkan sebelumnya soal mitologi kami. Kami juga belajar banyak soal Upside Down dan apa yang diinginkan kekuatan jahat yang selama ini mengancam Hawkins selama bertahun-tahun. Secara keseluruhan, aku bisa bilang tone musim keempat lebih gelap daripada sebelumnya. Tujuannya untuk membuat musim ini menjadi yang paling menakutkan," ungkapnya.

Stranger Things 4 akan dibagi dalam dua volume. Volume pertama ditayangkan pada hari ini, 27 Mei 2022 dan Volume kedua akan tayang pada 1 Juli 2022 di Netflix.



Simak Video "Mengunjungi Dunia Upside Down Stranger Things di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT