ADVERTISEMENT

Yang Perlu Kamu Tahu soal Hellfire Club di Stranger Things Season 4

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 14:38 WIB
Potongan adegan Stranger Things 4 dirilis resmi.
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Episode pertama Stranger Things Season 4 akan dimulai dengan perkenalan Hellfire Club. Perkumpulan tersebut adalah sebuah bagian besar di musim keempat.

Hellfire Club adalah nama klub resmi Dungeons & Dragons (D&D) di SMA Hawkins. Klub ini dijalankan oleh Eddie Munson, karakter baru yang diperankan oleh Joseph Quinn.

"Eddie bukan tipikal 'nerd' seperti yang kalian tahu. Dia memang suka dengan hal fantasi, tapi dia juga suka musik heavy metal. Dia punya band. Dia tidak cocok di SMA Hawkins, kecuali di antara para anggota klub eksklusifnya. Eddie dipandang rendah dan ditakuti dalam banyak hal oleh siswa Hawkins lainnya. Tapi dia menawarkan tempat di mana Dustin dan Mike bisa merasa seperti berada di rumah," ungkap Matt Duffer.

"Saat itu, di tahun 80-an, beberapa orang melihat D&D secara negatif. Ada kekhawatiran permainan itu mengarah pada Satanisme, bahkan sejumlah suarat kabar utama meliputnya. Beberapa orang merasa permainan ini bukan untuk anak-anak, bahkan mereka merasa ada sesuatu yang jahat di dalamnya. Sehingga, banyak yang melihat Eddie sebagai orang yang aneh dan juga membahayakan. Dan karena Mike dan Dustin berhubungan dengannya, mereka juga dianggap sebagai anak-anak yang berbahaya juga," lanjutnya.

Potongan adegan Stranger Things 4 dirilis resmi.Potongan adegan Stranger Things 4 dirilis resmi. Foto: dok. Netflix

Ross Duffer pun mengaku terinspirasi dari dokumenter Paradise Lost untuk menciptakan Eddie dan Hellfire Club. Mereka kemudian menggabungkannya dengan ide cerita utama Stranger Things dan menciptakan sebuah perkumpulan yang sempurna.

"Kami sangat terinspirasi oleh kepanikan 'satanic' yang terjadi di kisaran waktu tersebut. Dokumenter Paradise Lost menjadi inspirasi untuk Eddie dan Hellfire Club. Kami sangat bersemangat untuk menyelami hal itu," jelas Ross Duffer.

"Ada sekelompok anak yang pada dasarnya menolak untuk menyesuaikan diri dengan cara yang dilakukan anak-anak lain. Mereka tidak cocok. Mereka seperti tidak punya tempat, dan karena itu, mereka dipandang sebagai berbahaya dan dikucilkan. Ketika ada yang salah, dan hal-hal cenderung menjadi salah di Stranger Things, anak-anak ini yang sangat mudah disalahkan," pungkas Matt.

Stranger Things Season 4 akan dibagi dalam dua volume. Volume pertama ditayangkan pada hari ini, 27 Mei 2022 dan Volume kedua akan tayang pada 1 Juli 2022 di Netflix.



Simak Video "Mengunjungi Dunia Upside Down Stranger Things di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT