Masuk MCU, Daredevil Kebagian Serial Original Disney+!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 19:36 WIB
Matt Murdock/Daredevil
(Foto: dok. Marvel/Marvel Comics) Masuk MCU, Daredevil Kebagian Serial Original Disney+!
Jakarta -

Kemunculan Matt Murdock di Spider-Man: No Way Home, mengisyaratkan langkah Marvel Studios buat membawa masuk sang Daredevil ke MCU. Kini secara resmi mereka mengumumkan bahwa Matt Murdock akan kembali mengenakan kostum Daredevil dalam sebuah serial Disney+ terbaru.

Sebelumnya Marvel telah memproduksi tiga musim serial Daredevil buat Netflix. Kini semua musim serial ini sudah dialihkan ke Disney+. Serial baru yang akan diproduksi nanti akan jadi kelanjutan cerita Daredevil tidak hanya dari tiga season sebelumnya, tapi juga di Marvel Cinematic Universe.

Dilansir Variety pada Jumat (20/5/2022), Disney+ membuat pengumuman resmi tentang serial Daredevil. Dengan cerita yang ditulis oleh Matt Corman dan Chris Ord, yang sebelumnya menulis Covert Affairs, serial Daredevil tengah dalam proses pengembangan cerita. Mereka juga akan menjabat sebagai produser eksekutif buat serial ini.

Dengan isyarat kelanjutan dari tiga musim sebelumnya, fans dapat berharap bahwa Charlie Cox akan kembali memerankan Matt Murdock/Daredevil. Sosok Kingpin yang sebelumnya dihadirkan di serial Hawkeye (diperankan oleh Vincent D'Onofrio) juga bakal dinantikan aksi kejahatan terbarunya di serial ini.

Ada banyak konflik yang masih butuh penjelasan dari akhir season 3. Serial terbaru ini berpotensi akan memberikan resolusi dari hal-hal tersebut. Yang paling membuat tidak sabar adalah bagaimana Marvel Studios bakal menjahit cerita yang baru ini ke MCU yang tahun ini saja sudah kedatangan banyak sekali anggota baru.

Konfirmasi season baru Daredevil di Disney+ ini membuat fans serial Marvel lainnya berharap, proyek Marvel dengan Netflix juga bisa dilanjutkan. Daredevil sendiri secara tak resmi disebut sebagai salah satu serial Marvel Knights, bersama dengan Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, The Punisher, dan The Defenders. Belum ada kabar Marvel Studios bakal membawa judul-judul lainnya ke MCU.

Rumor soal reboot Daredevil sebelumnya sudah sempat jadi topik hangat di kalangan fans. Banyak yang mengira-ngira proses syuting sudah dimulai lewat sebuah perusahaan produksi di bawah Disney bernama Blind Faith Productions LLC.

Charlie Cox juga pernah membicarakan soal rencananya buat Daredevil dalam berbagai wawancara. Dia sudah punya ide akan membawa karakter ini ke arah mana dan berharap bisa menghidupkan cerita komik Born Again yang dikarang Frank Miller.

(aay/wes)