Siap-siap! Benteng Takeshi Tayang Lagi 2023 Mendatang

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 06:30 WIB
Acara Benteng Takeshi yang populer pada era 90-an.
Salah satu cuplikan acara Benteng Takeshi. Dok. Ist
Jakarta -

Bagi generasi 90-an pasti tidak asing lagi dengan acara televisi Jepang, Takeshi's Castle atau Benteng Takeshi. Setelah bertahun-tahun lalu tayang di saluran televisi Indonesia, rencananya, Benteng Takeshi kembali dibuat ulang tahun 2023.

Kali ini, acara tersebut akan ditayangkan melalui aplikasi streaming, Amazon Prime. Awalnya, Benteng Takeshi tayang perdana pada tahun 1986 hingga 1990. Rupanya, acara tersebut banyak disukai para penonton Asia.

Sejak saat itu, lahirlah banyak acara yang sejenis dengan Benteng Takeshi. Tetapi, masih banyak orang yang tetap menyukai acara Benteng Takeshi versi orisinal milik Jepang.

Acara televisi legendaris Jepang ini juga pernah ditayangkan di saluran TV Indonesia beberapa tahun lalu. Biasanya, dalam acara tersebut dihadiri ratusan kontestan yang akan berlomba untuk menyelesaikan berbagai tantangan fisik.

Peserta lomba yang berhasil menyelesaikan segala rintangan akan mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang.

Rintangan yang disediakan juga cukup sulit dilalui. Tak jarang, peserta sudah berguguran pada tahap awal. Secara tidak langsung, acara ini serupa dengan permainan dalam drama Korea fenomenal, Squid Game. Tetapi, rintangan yang disajikan dalam acara tersebut tentu jauh lebih aman dibandingkan dalam drama.

Pembawa acaranya, Takeshi Kitano yang kini sudah berusia 75 tahun juga akan kembali ke kastilnya untuk menyaksikan perjuangan para peserta. Kabarnya, acara ini akan disajikan dalam platform streaming, Amazon Prime Video. Selain itu, serial sebelumnya juga akan ditayangkan di platform tersebut.

Amazon Studios Asia Pacific Erika North menyebutkan bahwa mereka sedang fokus berinvestasi kepada para talenta Jepang dalam menyajikan konten-konten yang diharapkan bisa memiliki kualitas tinggi.

"Kami percaya kisah dari creator Jepang tidak hanya akan membuat penonton di Jepang bersemangat, tetapi juga penonton di seluruh dunia," ungkap perwakilan pihak Amazon.



Simak Video "Sorak Sorai NCTzen Kala NCT Dream Bawakan 'Glitch Mode'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)