ADVERTISEMENT

Dwi Sasono Main Series Lagi, Karakternya Terinspirasi Sang Adik

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 07 Apr 2022 10:06 WIB
Dwi Sasono
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Dwi Sasono kembali hadir di dunia perfilman. Ia bermain di dalam sebuah series berjudul Pulang.

Di serial tersebut Dwi Sasono beradu akting dengan Della Dartyan. Ia berperan sebagai Satrio, om dari karakter Dewi yang diperankan oleh Della Dartyan.

"Di sini aku sebagai Satrio, Satrio itu omnya Dewi yang diperankan oleh Della. aku di sini adek paling kecilnya dari mas Rahmat, Cok Simbara (orang tua Dewi)," kata Dwi Sasono saat ditemui di Mall Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2022).

Dwi Sasono menyebut, tokoh Satrio adalah orang sangat peduli dengan keluarganya. Perannya sangat mirip dengan adik kandung Dwi Sasono di kehidupan nyata.

"Yes, memang kebetulan nama adikku juga Satrio dan adikku ini memang karakternya mirip dengan Satrio. Dia juga adik paling kecil, belum menikah, dia memang menomorsatukan keluarga, banyak mendengarkan, ya kalau di keluargaku ya dia sosoknya," ujar Dwi Sasono.

Oleh karena karakter yang diperankannya punya kepribadian yang mirip dengan sang adik, Dwi Sasosno merasa tidak kesulitan untuk memerankan Satrio. Aktor 42 tahun itu mengaku tidak mendapat banyak halang dan rintangan.

"Jadi aku nggak usah jauh-jauh nyari referensi ke adikku sendiri," tutur Dwi Sasono.

"Karena kurang lebih inspirasinya dari dia. Karena udah namanya sama Satrio, terus juga dia sama keluarga selalu ada, dia memang menomorsatukan keluarga, anak terakhir juga," tukasnya.

Series Pulang bercerita tentang seorang perempuan mandiri bernama Dewi. Ia anak semata wayang dari pasangan Intan dan Rahmat.

Suatu hari Dewi berkenalan dengan Aldo yang kemudian menjadi cinta pertamanya. Namun sayang cinta pertama itu tidak berlanjut karena Aldo harus pergi ke Kanada untuk sekolah.

Dewi pun memutuskan untuk menyusul Aldo ke Kanada. Tetapi keinginannya itu ditentang oleh sang ayah.

Sejak saat itu, Dewi mempunyai ketertarikan khusus pada Kanada dan berjanji suatu hari nanti ia akan bisa berada disana dan mungkin bertemu Aldo.

Setelah dewasa Dewi akhirnya tinggal dan bekerja di Kanada. Namun kehidupannya di sana terhenti saat ia didiagnosa terkena penyakit langka: Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD).

Hingga akhirnya Dewi tersadar bahwa la 'tidak punya keluarga' dan berkeinginan bertemu keluarga berarti dia harus pulang.

(hnh/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT