Dwi Sasono Petik Pelajaran Berharga Usai Bebas, Berhenti Merokok?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 08:03 WIB
Dwi Sasono Bebas
Dwi Sasono usai bebas. Pool/Palevi/detikcom.
Jakarta -

Dwi Sasono telah menghirup udara bebas usai menjalani masa hukumannya akibat terjerat kasus narkotika di mana ia kedapatan mengonsumsi ganja. Dwi menjalani masa hukumannya dengan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Dwi Sasono pun menyebutkan jika dirinya tidur dengan nyenyak sebelum menghadapi hari kebebasannya itu.

"Dari semalem sih nggak, malah saya tidur nyenyak. Tapi datang teman baru ngoroknya kenceng banget, jadi tidurnya kurang. Tapi udah olahraga pagi, jadinya segar lagi," ujarnya sembari becanda di RSKO Cibubur Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020).

Dalam kesempatan itu dia juga mengaku mengambil pelajaran yang berharga selama menjalani rehabilitasi. Terutama pelajaran hidup yang tak dia dapatkan di dunia luar.



"Pelajaran yang didapat banyak ya, ini pelajaran kehidupan yang tidak mungkin saya dapatkan di luar, Intinya saya sudah sehat dan kepingin ketemu sama anak-anak," imbuhnya.

Ia pun sempat disinggung apakah dirinya berhenti merokok. Dwi Sasono hanya membalasnya dengan mengangguk saja.

Selain bercerita mengenai kebebasan, Dwi Sasono juga mengaku banyak makan makanan sehat seperti buah buahan, selama menjalani rehabilitasi.

"Disini kan kita banyak makan buah, alpukat, jeruk, anggur. Tapi kalo anggur cuacanya nggak cocok. Soalnya nggak dingin," kata Dwi Sasono.

Meski begitu ada satu yang kurang saat dirinya secara resmi meninggalkan masa rehabilitasinya selama enam bulan. Tak ada satupun pihak keluarga yang menjemput dirinya di sana. Mereka ternyata lebih memilih menunggu sosok kepala rumah tangga itu di kediamannya.

Momen penuh haru itu pun sempat diabadikan sang istri, Widi Mulia, melalui insta-storynya.

"Welcome home, bapak," tulisnya dalam video di mana Dwi Sasono tampak dipeluk oleh ketiga anaknya.



Simak Video "Bebas dari RSKO, Dwi Sasono: Ingin Hidup Baru Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)