Tahan Tangis, Dwi Sasono Akhirnya Bebas

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 10:33 WIB
Dwi Sasono bebas
Dwi Sasono Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Dwi Sasono akhirnya menghirup udara bebas dari masa hukumannya karena kasus narkoba. Ia meninggalkan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di Cibubur, Jakarta Timur, per hari ini, Jumat (27/11/2020).

Dwi Sasono meninggalkan RSKO sekitar pukul 09.40 WIB. Tidak sendirian, dalam kesempatan itu ia ditemani juga oleh kuasa hukumnya, Aris Marassabessy.

Dalam kesempatan itu sang istri, Widy Mulia, tak menemani dirinya. Ia bersama keluarga akan menyambut kebebasan Dwi Sasono di rumahnya saja.

Dalam kebebasannya itu, Dwi Sasono terlihat hampir mengeluarkan air mata ketika bebas. Matanya terlihat merah dan berkaca-kaca.

"Sebentar, sebentar," ujar Dwi Sasono sembari memejamkan matanya untuk menahan tangis di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020).

Sambil membawa tanaman, Dwi Sasono juga mengakui dirinya masih terharu karena menghirup udara bebas usai terkena kasus narkoba.

"Saya masih haru ini hehe." kata Dwi Sasono.

Diketahui sekitar lima bulan Dwi Sasono menjalan rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ia divonis untuk menjalani hukuman 6 bulan masa rehabilitasi.

Dwi Sasono diamankan pihak kepolisian pada 26 Mei 2020 lalu dengan barang bukti berupa 16 gram ganja.

(fbr/dar)