Alasan Della Dartyan Akhirnya Terbitkan Buku Perjalanan

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 03 Apr 2022 15:31 WIB
Della Dartyan
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Biru Kelana menjadi debut bagi aktris Della Dartyan. Awal April, akhirnya dia menerbitkan buku berjudul Biru Kelana yang sudah dibocorkan sejak pertengahan pandemi.

Buku Biru Kelana yang diterbitkan oleh GagasMedia bukan tanpa alasan dirilisnya. Pemain film Akhirat A Love Story itu mengakui kalau menulis buku hanya bermodalkan nekat.

"Kalau ditanya alasan menulis buku ya nekat," ungkap Della Dartyan saat jumpa pers virtual, belum lama ini.

Della Dartyan menerangkan sejak kecil memang sudah menyukai aktivitas mendengarkan cerita dongeng maupun membaca. Setiap kali Majalah Bobo terbit terbit dan loper koran datang ke rumahnya, Della langsung meminta ayahnya untuk membacakan.

"Di majalah Bobo, aku paling suka bagian cerpen yang tulisan panjang bukan yang banyak gambar atau komik," terangnya.

Bagi Della Dartyan yang pernah menjadi host acara traveling, ia mengaku aktivitas menulis hanya sedikit saja. Tapi ketika ditawarkan untuk menulis buku oleh editor GagasMedia, layaknya gayung bersambut, ia langsung menerimanya.

"Waduh, dengan buku catatan harian yang kecil, aku merasa bisa nggak ya. Modal nekat sajalah, giat dan nekat," kata Della Dartyan.

Menurut kekasih Nino RAN, Biru Kelana merupakan anak pertama yang baru saja dilahirkannya.

"Aku tuh bukan tipe orang yang suka ngomong. Kadang mau ngomong apa, yang keluar apa. Apa saja yang ada di isi kepalaku, aku lebih suka menuliskannya," terangnya.

Della Dartyan juga mengatakan menulis Biru Kelana merupakan self healing baginya. Penyembuhan itu dilakukan setelah mencapai masa titik terendah dalam hidup di 2016.

"Waktu aku menulis dalam keadaan pandemi, ini salah satu sarana aku untuk self healing. Kita kan nggak bisa pergi ke mana-mana, diam di rumah saja, dan aku stres sendiri, jadi aku mencurahkan segalanya dengan menulis Biru Kelana," kata Della.



Simak Video "Perjalanan Healing Della Dartyan Dituangkan dalam Sebuah Buku"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)