Della Dartyan Jadikan Menulis Buku Biru Kelana Sebagai <i>Self Healing</i>

ADVERTISEMENT

Della Dartyan Jadikan Menulis Buku Biru Kelana Sebagai Self Healing

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 03 Apr 2022 11:44 WIB
Della Dartyan
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan siapapun untuk healing atau menyembuhkan diri. Sama halnya yang dilakukan oleh Della Dartyan.

Pemeran Arini dalam film Arini by Love Inc punya cara agar menyembuhkan dirinya sendiri saat berada di titik terendah pada 2016. Saat itu, kondisinya ngedrop karena kesehatan ayahnya yang menurun, baru putus cinta, dan situasi lainnya yang tak menentu.

Di tahun tersebut, Della Dartyan juga pertama kalinya mendaki Gunung Merbabu dan menjadi host program traveling. Sejak awal pandemi, ia baru menuliskan berbagai kisahnya ke dalam buku.

"Waktu aku menulis dalam keadaan pandemi, ini salah satu sarana aku untuk self healing. Kita kan nggak bisa pergi ke mana-mana, diam di rumah saja, dan aku stres sendiri, jadi aku mencurahkan segalanya dengan menulis Biru Kelana," kata Della Dartyan saat jumpa pers, belum lama ini.

Dia mengaku enam tahun lalu berada di titik terendah dalam hidup yang membuat segalanya hancur berantakan.

"Patah hati hanya sebagian kecil saja, bukan sesuatu yang besar buatku. Semua orang pernah ada di titik terendah dalam hidup ya, segala-galanya dalam mataku hancur berantakan. Dan nggak tahu harus seperti apa dalam hidupku," ucap Della.

"Saat itu aku merasakan, ini saatnya untuk memulai sesuatu yang baru. Untuk berbenah dirilah," sambungnya.

Judul Biru Kelana yang terinspirasi dari ide sang kekasih, Nino Kayam, diakuinya punya makna terdalam.

Kata 'biru' bisa berarti birunya langit ketika seseorang naik gunung untuk mendapatkan ketenangan hati. Tapi kata 'biru' juga bisa berarti 'laut' yang dilakukan ketika diving atau menyelam.

Editor Biru Kelana dari penerbit GagasMedia, Resitare, berharap terbitnya buku tersebut dapat mengobati rasa rindu akan traveling.

"Di dalam buku ada langkah-langkah, tips, selangkah demi selangkah bagi pemula yang mau hiking atau free diving," katanya.

Della Dartyan dengan segala pergulatan dalam hidup, melakukan perjalanan sebagai self healing. "Semoga penerbitan buku Biru Kelana ini jadi warna baru dalam industri buku Tanah Air dan karyanya bisa diterima masyarakat," pungkasnya.



Simak Video "Perjalanan Healing Della Dartyan Dituangkan dalam Sebuah Buku"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT