ADVERTISEMENT

Indonesia Kini Punya IP House Khusus Karakter Animasi Muslim

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 31 Mar 2022 21:04 WIB
Manara Studios adalah nama di balik IP House buat karakter animasi muslim Indonesia ini. Mereka melihat perkembangan serial animasi muslim di Indonesia sangat positif sehingga harus memiliki naungan yang kuat dan sistem yang mendukung.
(Foto: dok. Manara Studios) Manara Studios melihat perkembangan karakter animasi muslim di Indonesia. Sehingga penting buat diciptakan IP House buat karakter-karakter tersebut.
Jakarta -

Di tengah berkembangnya karya animasi Tanah Air, kini Indonesia punya rumah khusus buat IP (intellectual property/kekayaan intelektual) dari karakter animasi muslim. Karakter-karakter karya anak bangsa bakal dikembangkan dan dilindungi eksistensinya di industri hiburan Tanah Air hingga dunia.

Manara Studios adalah nama di balik IP House buat karakter animasi muslim Indonesia ini. Mereka melihat perkembangan serial animasi muslim di Indonesia sangat positif sehingga harus memiliki naungan yang kuat dan sistem yang mendukung.

Saat ini, dunia animasi Indonesia sudah bisa bersaing dengan negara-negara lain seperti Amerika dan Jepang. Bahkan Malaysia yang sudah lebih dahulu unggul lewat sederet animasi seperti Upin dan Ipin misalnya yang amat digandrungi juga di Indonesia.

Manara Studios menilai perkembangan karakter animasi muslim di Indonesia merupakan sebuah hal besar. Sehingga penting buat diciptakan IP House buat karakter-karakter tersebut. Tak hanya demi memberi dukungan tapi juga meningkatkan kualitas hasil karya dari industri animasi muslim Indonesia.

Di dunia animasi muslim Tanah Air, Manara Studios siap memproduksi serial animasi terbaik buat masyarakat Indonesia. Ke depannya, Manara Studios akan merilis empat IP serial animasi yang berisi karakter-karakter kuat dengan nuansa keislaman. Sasarannya tidak hanya penikmat animasi Indonesia tapi juga dunia.

IP pertama yang akan mereka luncurkan adalah serial animasi muslim tentang sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dikemas secara kekinian, ringan, dan menghibur. Hal ini dilakukan agar kisah-kisahnya mudah dipahami dan juga diteladani khususnya buat anak-anak muslim Indonesia.

Yang kedua, Manara Studios mempersiapkan serial animasi dua dimensi yang lebih sederhana. Kartun ini menghadirkan sifat baik dan buruk manusia. Lalu ada pula IP ketiga bergenre aksi, komedi, dan fiksi ilmiah yang menampilkan nuansa futuristik tanpa menghilangkan nuansa Indonesianya.

Manara Studios adalah nama di balik IP House buat karakter animasi muslim Indonesia ini. Mereka melihat perkembangan serial animasi muslim di Indonesia sangat positif sehingga harus memiliki naungan yang kuat dan sistem yang mendukung.Manara Studios adalah nama di balik IP House buat karakter animasi muslim Indonesia ini. Mereka melihat perkembangan serial animasi muslim di Indonesia sangat positif sehingga harus memiliki naungan yang kuat dan sistem yang mendukung. Foto: dok. Manara Studios

Terakhir mereka mempersiapkan sebuah IP tentang sekelompok pemuda berbakat di bidang berbeda. Serial ini dibuat untuk menghadirkan harapan agar manusia tidak selalu harus bergantung pada orang lain.

"Indonesia butuh sentuhan lebih, untuk anak-anak dan pemuda muslimnya. Nilai-nilai yang berkarakter harus ada di setiap tayangan yang mereka lihat, bukan hanya sebagai hiburan saja tapi juga mengedukasi," kata Archie Hekagery (Program Director Manara Studios) dalam sebuah kesempatan.

Archie Hekagery sebelumnya pernah menjabat sebagai sutradara hingga penulis cerita dalam sederet produksi. Sebut saja sitkom Tetangga Masa Gitu, Ok-Jek, Cinta Cenat Cenut, film Wedding Agreement dan Tarung Sarung.

Kesiapan Manara Studios dalam memberikan tayangan serial animasi terbaik untuk masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan hadirnya sebuah aplikasi yang akan menjadi rumah bagi serial animasi muslim pada IP pertama karya Manara Studios. Aplikasi hadir untuk memudahkan masyarakat dalam menonton serial animasi muslim tersebut.

"Pentingnya tayangan serial animasi muslim yang bersifat tuntunan menjadi jawaban bagi orang tua muslim Indonesia untuk mendidik anaknya agar kelak menjadi anak yang baik sesuai teladan Nabi Muhammad SAW," tutur Archie Hekagery lagi.

IP pertama tersebut akan dirilis dalam waktu dekat berbarengan dengan launching Manara Studios sebagai IP House Muslim. Misinya, mereka akan memberikan serial animasi muslim terbaik buat Indonesia dan dunia. Momen yang diambil pas pula berdekatan dengan bulan Ramadan.

Manara Studios adalah nama di balik IP House buat karakter animasi muslim Indonesia ini. Mereka melihat perkembangan serial animasi muslim di Indonesia sangat positif sehingga harus memiliki naungan yang kuat dan sistem yang mendukung.Di dunia animasi muslim Tanah Air, Manara Studios siap memproduksi serial animasi terbaik buat masyarakat Indonesia. Ke depannya, Manara Studios akan merilis empat IP serial animasi yang berisi karakter-karakter kuat dengan nuansa keislaman. Sasarannya tidak hanya penikmat animasi Indonesia tapi juga dunia. Foto: dok. Manara Studios

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT