Cerita Perubahan Sekolah di Masa Pandemi Diangkat ke Animasi Pendek

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 31 Mar 2022 09:37 WIB
animasi beabeo
Cerita Perubahan Sekolah di Masa Pandemi Diangkat ke Animasi Pendek. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Perkembangan proyek animasi di Indonesia sudah makin banyak. Beberapa studio lokal ramai-ramai telah menghasilkan karya yang patut diacungi jempol, salah satunya Shark Animation.

Studio animasi tersebut diketahui punya karya bernama BeaBeo. Sudah ada 52 ribu pengikut di Instagram.

BeaBeo biasa menampilkan karya animasi lagu anak Indonesia. Kini mereka tampil beda dengan membuat sebuah cerita bak film pendek.

BeaBeo mengambil kisah terkait perubahan sekolah di masa pandemi sekarang ini. Animasinya berjudul Berani Kembali ke Sekolah dengan durasi 5 menit.

"Cerita animasi ini bercerita mengenai perubahan sekolah online (daring) menjadi Pertemuan Tatap Muka (PTM) yang kala ini sedang di berlakukan pemerintah," ujar Angga Kresna selaku CEO Shark Animation.

Dalam sebuah cerita pasti akan ada konflik dan hal itu juga sudah dipikirkan Angga Kresna. Namun yang pasti, cerita mengenai sekolah di tengah pandemi jadi hal yang menariknya untuk dibahas.

"Konflik kecemasan orang tua terhadap kesehatan anak di era pandemi menjadi akar permasalahan utama dalam cerita ini," tutur Angga.

Proyek cerita animasi itu dibuat Angga Kresna serta timnya di BeaBeo dengan kerja sama bareng PT XL Axiata. Mereka pun menyisipkan pesan agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara penerapan gerakan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

"Cerita animasi Kembali ke Sekolah ini sangat cocok untuk menjadi tontonan keluarga yang edukatif dan juga menyenangkan," kata Angga Kresna.

Hasil kolaborasi XL Axiata dengan BeaBeo ini sudah dapat dinikmati pelanggan XL HOME. Tidak hanya itu, pelanggan broadband tersebut juga dapat menikmati konten lagu anak BeaBeo langsung dari YouTube-nya.

(mau/pus)