Durasi 1 Episode Moon Knight Akan Lebih Panjang dari Serial MCU Lain

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 17:53 WIB
Moon Knight
(Foto: Dok. Marvel Studios) Adegan di serial Moon Knight yang tayang 30 Maret 2022.
Jakarta -

Moon Knight akan jadi serial terbaru Disney+ dari Marvel Cinematic Universe yang akan tayang besok, 30 Maret 2022. Fans bakal diajak untuk menyelami cerita karakter utama yang diperankan Oscar Isaac dalam serial ini dengan durasi per episode yang lebih panjang dari serial MCU lain.

Sebelumnya Marvel Studios sudah merilis deretan judul seperti WandaVision hingga Hawkeye di Disney+. Per episode dari tayangan tersebut rata-rata berdurasi 30 hingga 50 menit sesuai kebutuhan episodenya. Buat Moon Knight, patokan durasi minimalnya adalah 50 menit per episode.

Hal ini dijelaskan oleh produser eksekutif Moon Knight, Grant Curtis, seperti dikutip dari Collider pada Selasa (29/3/2022). Menurutnya, Moon Knight akan berisi banyak informasi, sejarah, dan cerita yang kompleks dari karakter-karakter di dalamnya.

Mengingat kisah komik Moon Knight sudah berjalan lebih dari 40 tahun, semua hal itu harus dipertimbangkan untuk diadaptasi ke dalam serial televisi. Sehingga posisi karakter-karakter dalam serial ini bisa masuk ke timeline dan fase MCU yang sekarang.

"Karakter ini dimulai sejak 1975 hingga tahun 1980 punya serial sendiri. Dari tahun ke tahun, ceritanya semakin kompleks dan kami punya banyak pilihan (buat diadaptasi). Terlalu banyak tema kompleks yang harus diceritakan dan kami kesulitan memadatkannya ke dalam 45 menit durasi per episode," kata Grant Curtis.

Meski demikian, Moon Knight tetap akan diproduksi dan tayang sebanyak 6 episode. Dia menjamin bahwa penulis skenario, sutradara, dan semua yang terlibat dalam penggarapan cerita ini akan menampilkan sebuah sajian yang kaya dari karakter kompleks tersebut.

Di wawancara berbeda, bintang Moon Knight, Oscar Isaac, menyebut bahwa serial ini akan membawa sesuatu yang baru pada gaya komedi Marvel Studios. Di mana mereka fokus pada komedi berbasis karakter yang lebih halus.

Selama acara konferensi pers Moon Knight baru-baru ini, Isaac meyakinkan meskipun menyuguhkan komedi namun para penggemar masih bisa menyaksikan skala aksi khas Marvel Cinematic Universe yang eksplosif di Moon Knight. Dan pendekatannya terhadap komedi tidak berbasis aksi seperti entri film dan serial televisi sebelumnya.

(aay/wes)