ADVERTISEMENT

500 Staf TVB Positif COVID-19, Eric Tsang Tetap Ingin Syuting

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 24 Mar 2022 07:34 WIB
HONG KONG, CHINA - MARCH 27: (CHINA OUT) Hong Kong actor Eric Tsang attends the 24th Hong Kong Film Award Presentation Ceremony on March 27, 2005 in Hong Kong, China.  (Photo by China Photos/Getty Images)
Eric Tsang saat hadiri di sebuah acara. Getty Images/China Photos
Jakarta -

Setelah dikabarkan beberapa artis dan stafnya terkonfirmasi positif COVID-19 pada awal Maret, nampaknya kini stasiun televisi Hong Kong TVB harus kembali meniadakan aktivitas di kantornya. Hal ini dikarenakan ada sekitar 500 staf TVB yang dilaporkan positif COVID-19.

Salah satu penyiar Hong Kong TVB, dikabarkan terpaksa mengundur semua aktivitas produksi karena kasus COVID yang sedang parah-parahnya. Stasiun televisi terbesar di Hong Kong itu bahkan dilaporkan alami kerugian hingga 40 juta dollar Hong Kong atau sekitar Rp 7 triliun.

Beberapa minggu lalu, pihak TVB dilaporkan memberikan fasilitas para stafnya untuk menginap di stasiun televisi agar tidak perlu pulang ke rumah. Rencananya itu berjalan dengan lancar. Selama kurang lebih tiga minggu, mereka dapat melanjutkan beberapa proyek syuting dan program acaranya tanpa hambatan.

Kemudian, terdapat pernyataan yang dirilis oleh pihak TVB membantah laporan tersebut. Mereka mengatakan bahwa sebenarnya TVB sedang melakukan uji coba untuk sistem kerja tertutup.

Hal ini dilakukan demi memastikan keselamatan karyawannya selama produksi program yang berlanjut di tengah pandemi COVID-19.

Manajer Umum, Eric Tsang, juga sempat dilaporkan akan kembali hadir dalam variety show terbaru mereka, Believe it Or Not? Ketika ditanya kebenarannya, pria berusia 68 tahun itu mengakui bahwa ia ingin mementingkan kesehatan dirinya namun juga ingin kembali muncul di layar televisi.

Bersama Kar Lok, Eric Tsang menjadi pembawa acara dalam variety show terbaru itu. Selain tampil berdua, biasanya mereka mengajak beberapa bintang tamu lainnya yang dipilih sendiri oleh Eric. Salah satu bintang tamu yang dijadwalkan akan ikut hadir dalam acara tersebut, yakin aktris TVB bernama Fung Kristal.

Demi kelancaran proses syutingnya, mereka semua harus menjalani tes antigen sebelum mulai bekerja. Selain itu, maksimal hanya 12 orang yang diperbolehkan berada di atas panggung pada satu waktu.



Simak Video "Satgas Covid-19: Kita Perlu Berhati-hati dalam Memaknai Akhir Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT