Artis Cantik Ini Dijuluki Sebagai Miss Hong Kong Termalas, Kenapa?

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 09:23 WIB
Edelweis Cheung
Kolase Edelweiss Cheung, Miss Hong Kong 2008. Dok. Instagram
Jakarta -

Biasanya, seorang selebriti yang menjadi jebolan kontes kecantikan seperti Miss Universe memiliki citra baik dan anggun di depan mata publik. Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi Miss Hong Kong tahun 2008, bernama Edelweiss Cheung.

Ia justru mendapat julukan sebagai Miss Hong Kong paling malas setelah diketahui memiliki latar belakang berasal dari keluarga kaya raya.

Dalam industri hiburan Hong Kong, finalis kontes kecantikan memiliki kesempatan untuk melanjutkan karirnya sebagai aktris. Sebagian besar, mereka memanfaatkan kesempatan itu dan memiliki karir yang sukses di industri hiburan.

Tetapi, hal ini justru tidak berlaku bagi Edelweiss Cheung. Wanita berusia 36 tahun itu bahkan kerap kali dijuluki sebagai Miss Hong Kong paling malas oleh publik.

Menurut laporan, ia seringkali meminta cuti dan menolak undangan acara untuk sekedar interview, sejak satu bulan setelah dinobatkan sebagai Miss Hong Kong. Edelweiss Cheung juga pernah mengundurkan diri dari kontes Miss Chinese International tahun 2008.

Padahal ia memiliki kesempatan untuk menang di acara itu. Mengingat sebelumnya ia sempat berhasil dinobatkan menjadi pilihan warga Hong Kong, Edelweiss justru menyia-nyiakannya dengan beralasan telah kelelahan.

Sampai pada akhirnya ia sempat direkrut untuk menjadi salah satu artis TVB, tetapi tak pernah menjalani pekerjaannya dengan benar. Edelweiss pun dipecat secara tiba-tiba oleh TVB karena memiliki citra buruk di depan masyarakat. Ia pernah tertangkap kamera sedang merokok dan mencium pacarnya di depan umum.

Sejak itu, ia lebih aktif di media sosial. Edelweiss sering membagikan aktivitas kesehariannya di Instagram Stories. Tak jarang, mantan Miss Hong Kong itu membagikan kehidupannya yang diselimuti kemewahan.

Rupanya, ia memanglah berasal dari keluarga kaya raya. Edelweiss memiliki seekor anjing. Ia pernah membagikan foto anjingnya di media sosial.

Dalam foto tersebut, anjingnya bahkan mengenakan sebuah baju dari brand Louis Vuitton seharga 2.850 dolar Hong Kong. Selain itu, banyak isu yang beredar bahwa sebenarnya Edelweiss mengikuti ajang kompetisi Miss Hong Kong karena ibunya ingin ia memiliki etika yang baik.



Simak Video "Ibunda Minta Berikan Waktu Marshanda untuk Healing"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)