ADVERTISEMENT

Sebelum Stroke, Pemeran Siluman Kerbau Sempat Main di Kill Bill

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 09:07 WIB
Gordon Liu bintang Kera Sakti.
Cuplikan adegan Gordon Liu, sang pemeran Siluman Kerbau. Dok. Weibo
Jakarta -

Selain terkenal perannya sebagai siluman kerbau dalam serial Jorney to the West atau Kera Sakti, Gordon Liu juga kerap kali bermain dalam film-film dengan unsur bela diri didalamnya. Salah satu judul film yang pernah ia mainkan adalah Kill Bill. Film seni bela diri Amerika Serikat ini disutradarai oleh Quentin Tarantino.

Pemain seni bela diri ternama Mandarin selain Jet Li dan Jackie Chan, sama populernya dengan Gordon Li. Selain serial Kera Sakti, Gordon Li juga terkenal sebagai biksu berkepala botak di The 36th Chamber of Shaolin dan dua film Kill Bill. Bahkan, kualitas Gordon Li diakui oleh kritikus Hong Kong sejak tahun 1981.

"Ia umumnya muncul dalam film-film dengan kualitas tertentu," ujar kritikus tersebut.

Pada tahun 2000an, Quentin Tarantino menawarkan dua peran yang berbeda dalam film Kill Bill. Tentu, ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

Setelah itu, sayangnya Gordon Liu yang terkenal ramah justru menderita sebuah trauma ketika jatuh dan mengalami stroke tahun 2011. Ia pun tak lagi tinggal di rumah, melainkan berada di panti jompo.

Gordon LiuAksi Gordon Liu di Kill Bill. Foto: Dok. Ist

Ia pun mundur dari industri hiburan. Bertahun-tahun ia melawan penyakitnya, kini ia kembali membaik. Bintang seni bela diri yang berusia 66 tahun itu sering dikunjungi oleh aktris Hong Kong, Amy Fan.

Pada Rabu, 16 Maret lalu, Amy Fan membagikan foto Gordon Liu dan para staf panti jompo tempat ia tinggal melalui akun Instagramnya.

Meskipun penampilannya kini telah terlihat menua dari rambutnya yang sudah memutih, Gordon sudah terlihat sehat. Amy sendiri mengaku menyesal tak dapat melihat keadaan Gordon secara langsung karena kasus COVID-19 di Hong Kong sedang meningkat. Tetapi, ia bersyukur karena Gordon dalam keadaan baik-baik saja.

"Kini ia menjadi lebih sering mengajak ngobrol orang-orang dan ia semakin bahagia ketika mendapatkan makanan ringan atau diajak untuk bermain mahjong," ujar Amy dikutip dari 8 Days.



Simak Video "Lucinta Luna Ngaku Wajahnya Mirip Jisoo BLACKPINK Usai Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT