ADVERTISEMENT

Putri Shah Rukh Khan Sempat Diisukan Perankan Ms Marvel

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 16 Mar 2022 16:10 WIB
Suhana Khan
Suhana Khan, putri Shah Rukh Khan. Dok. Instagram @suhanakhan2
Jakarta -

Trailer perdana Ms Marvel langsung menuai sorotan menjadi perbincangan yang ramai di media sosial. Antusiasme para penikmat film superhero seolah tak sabar menantikan aksi dari superhero muslim pertama di Marvel Cinematics Universe itu.

Pada video tersebut dimulai dengan dimainkannya lagu Blinding Lights milik The Weeknd, di mana Kamala Khan (Iman Vellani) tengah berada di sebuah ruangan bimbingan di sekolahnya. Ia digambarkan sebagai sosok yang aneh dan kerap dibully rekan-rekannya.

Tiba-tiba saja dirinya mendapatkan kekuatan kosmik dan mewujudkan impiannya untuk menjadi salah satu superhero. Ia bisa menembakan sekumpulan energi dan berjalan di udara dengan membuat pijakan bercahaya.

Dalam trailer tersebut juga digambarkan penegasan terkait identitas Kamala sebagai seorang muslim. Ada adegan di mana ia salat dan merayakan sebuah perayaan budaya bersama keluarganya.

Sejak 2019 lalu, Ms Marvel memang menjadi perbincangan hangat. Kala itu tokoh tersebut diperkenalkan di ajang D23 Expo sebagai sosok remaja muslim kelahiran Pakistan-Amerika Serikat. Kamala digambarkan sebagai gadis yang sangat mengidolakan Carol Danvers atau Captain Marvel.

Setelah diumumkan ada banyak desas-desus terkait siapa pemeran karakter tersebut. Sempat muncul satu nama yang paling heboh yakni Suhana Khan, putri dari Shah Rukh Khan. Beberapa netizen kala itu mengunggah beberapa foto dengan narasi Suhana tengah melakukan audisi untuk peran tersebut.

Ms MarvelCuplikan adegan Ms Marvel. Foto: Dok. Marvel Studios

Kabar itu didukung dengan beberapa kemiripan fisik dari penggambaran karakter Kamala dan Suhana serta usia mereka yang tak terlalu jauh berbeda. Namun tak pernah ada keterangan resmi dari Suhana mengenai kabar tersebut hingga akhirnya Disney mengumumkan sendiri pada 2020 lalu bahwa Iman Vellani adalah pemeran Ms Marvel.

Karakter Kamala Khan dibuat oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, G, Willow Wilson dan Adran Alphona. Ia memiliki kekuatan untuk mengubah bentuk tubuhnya dan kekuatan lainnya usai memakai mantel milik Ms Marvel.

Sana Amanat mengungkapkan, tokoh yang ia ciptakan tak sekadar sosok superhero. Baginya, karakter Kamala Khan sangat relevan sehingga semua orang bisa merasa terhubung dengan tokoh tersebut. Ia bercerita, Kamala Khan adalah pribadi yang ceria dan humoris, namun di satu sisi ia juga canggung.

Menariknya, dibuatnya Kamala Khan atau Ms. Marvel turut melengkapi keberagaman dari para tokoh pahlawan super garapan Marvel. Ia bukan hanya digambarkan sebagai tokoh blasteran, namun juga seorang Muslim.

"Sebenarnya kami tidak fokus bicara soal agama atau budaya di sini, tapi kami berusaha juga menokohkan mereka yang dianggap minoritas, karena cerita superhero adalah metafora dari kehidupan nyata," jelas Sana Amanat mengenai karakter tersebut saat diwawancara pada 2017 lalu.



Simak Video "Cuplikan Aksi Ms. Marvel, Superhero Muslim Perdana MCU"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT