Iman Vellani Terpilih Jadi Superhero Muslim Marvel

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 16:24 WIB
Iman Vellani / Ms Marvel
Foto: (dok. TIFF.Deadline)
Jakarta -

Marvel mengembangkan karakter baru untuk dibuatkan kisahnya sendiri dalam bentuk serial. Karakter itu adalah superhero Kamala Khan atau Ms. Marvel.

Tokoh ini pertama kali muncul di komik Captain Marvel #14 di tahun 2013. Tokohnya digambarkan sebagai remaja berdarah campuran, Pakistan dan Amerika Serikat yang tinggal di Jersey City, New Jersey.

Setelah pencarian yang lama, Marvel akhirnya menemukan pemeran Ms.Marvel. Studio tersebut mengajak pendatang baru Iman Vellani untuk membintangi serial Disney+.

Sebelumnya ada beberapa nama yang dikaitkan dengan tokoh Ms Marvel, salah satunya adalah puteri dari Shah Rukh Khan yakni Suhana Khan. Kabar tersebut santer terdengar pada akhir 2019 lalu.

Kamala Khan dibuat oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, G, Willow Wilson dan Adran Alphona. Ia memiliki kekuatan untuk mengubah bentuk tubuhnya dan kekuatan lainnya usai memakai mantel milik Ms Marvel.

Sana Amanat mengungkapkan, tokoh yang ia ciptakan tak sekadar sosok superhero. Baginya, karakter Kamala Khan sangat relevan sehingga semua orang bisa merasa terhubung dengan tokoh tersebut. Ia bercerita, Kamala Khan adalah pribadi yang ceria dan humoris, namun di satu sisi ia juga canggung.

Menariknya, dibuatnya Kamala Khan atau Ms. Marvel turut melengkapi keberagaman dari para tokoh pahlawan super garapan Marvel. Ia bukan hanya digambarkan sebagai tokoh blasteran, namun juga seorang Muslim.

"Sebenarnya kami tidak fokus bicara soal agama atau budaya di sini, tapi kami berusaha juga menokohkan mereka yang dianggap minoritas, karena cerita superhero adalah metafor dari kehidupan nyata," jelas Sana Amanat mengenai karakter tersebut saat diwawancara pada 2017 lalu.

Kamala adalah karakter superhero remaja muslim yang merupakan kelahiran Pakistan-Amerika Serikat. Ia merupakan fans dari Carol Danvers atau Captain Marvel. Serial Ms Marvel sendiri diperkenalkan Disney pada acara D23 Expo sebelumnya bersamaan dengan serial lainnya seperti Moon Knight dan She-Hulk.



Simak Video "Seperti Start-Up, Deretan Drakor Ini Berkisah tentang Perjuangan Meraih Mimpi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)