Toei Animation Di-Hack, Anime One Piece Tunda Tayang!

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 16 Mar 2022 10:00 WIB
Ilustrasi One Piece untuk Presiden Emmanuel Macron
Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Toei Animation sebagai rumah produksi bagi anime One Piece dan tiga karya lainnya dikabarkan diretas sejak awal pekan ini. Laporan sudah muncul dari awal Maret sampai membuat Toei Animation harus menunda penayangan bagi beberapa judul anime.

Studio mempertimbangkan penundaan perilisan beberapa episode mendatang untuk One Piece dan Digimon Ghost Game. Sampai saat ini, Toei Animation mengumumkan jeda penayangan karena masalah peretasan.

"Toei Animation Co.Ltd pada 11 Maret 2022 pukul 11.00, jaringan internal Toei Animation menerima akses tidak sah dari pihak ketiga sejak 6 Maret, dan membuat sejumlah sistem internal terhenti," tulis situs resmi One Piece, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Dampak peretasan tersebut adalah terhambatnya proses produksi dari program yang bakal ditayangkan. Jadwal siaran pun terkendala akibat ulah hacker tersebut.

Anime One Piece episode 1014 seharusnya tayang sebelum 20 Maret namun pihak studio baru akan mengumumkan kabar terbaru di tanggal tersebut.

"Kami akan memberikan update terbaru agar segera menayangkan kelanjutan cerita anime One Piece. Terima kasih atas perhatian Anda," tulis anime One Piece.

Sebagai gantinya, Fuji TV akan menayangkan rekap ulang anime One Piece. Digimon Ghost Game juga memutar ulang penayangan perdananya.

Sampai sekarang, penggemar anime juga tidak tahu kapan One Piece maupun Digimon bakal ditayangkan lagi. Kedua anime itu juga dikabarkan sudah absen dari Fuji TV sejak pekan lalu setelah peristiwa peretasan.

Sekarang Toei Animation memperpanjang jeda penundaan penayangan. Studio terkemuka di Jepang itu mengabarkan hacker mengakses jaringan studio dan situs utama cukup lama sampai mampu mematikan beberapa sistemnya.

Studio langsung mengumumkan dan membenarkan kabar peretasan. Tak hanya One Piece dan Digimon saja yang terdampak, tapi juga anime Dragon Quest: The Adventure of Dai sampai Delicious Party Precure.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)