Perdana Garap Series, Hanung Bramantyo Habiskan Waktu 1,5 Tahun

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 03 Mar 2022 11:55 WIB
Hanung Bramantyo saat ditemui di MD Palace.
Foto: Monica Arum/detikcom
Jakarta -

Sutradara kenamaan Indonesia Hanung Bramantyo menggarap sebuah series bergenre semi fantasi bermuatan sejarah berjudul 17 Selamanya.

Ini menjadi kali pertama Hanung Bramantyo menggarap series setelah beberapa tahun lalu tinggalkan sinetron.

Hanung Bramantyo mengaku proses awal syuting hingga finishing memakan waktu yang lama. Series 17 Selamanya digarap selama 1,5 tahun.

Sambil bergurau, Hanung Bramantyo mengaku sangat kelelahan. Bahkan ia mengaku dahulu pernah sakit tipes saat menggarap sebuah sinetron.

"Ya emang lama. Karena ini series pertama saya," ujar Hanung Bramantyo saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022).

"Dulu banget saya bikin sinetron tapi saya berhenti terus nggak kuat. Saya pernah tipes di episode 7," lanjutnya.

Karena saat ini nilai jual film terhalang oleh pandemi COVID-19, akhirnya Hanung Bramantyo mencoba peruntungan dalam ranah series.

Alhasil, Hanung Bramantyo mengaku salah memboyong kru saat syuting. Ia merasa seharusnya membawa kru yang memang biasa menggarap sinetron.

"Setelah pandemi, bioskop tutup ya. Nggak tahu mau apa. Muncul OTT ya, series atau layar lebar. Layar lebar juga jarang," ungkap Hanung Bramantyo.

"Saya coba series seperti apa, ya bener, kesalahan saya adalah saya merekrut kru layar lebar. Harusnya kru sinteron," tegasnya.

Meski begitu, Hanung Bramantyo memiliki alasan mengajak kru film dalam menggarap seriesnya. Ia sangat ingin seriesnya tetap tampil seperti sebuah film.

"Tapi saya maunya hasilnya kayak layar lebar. Tapi ya begini jadinya, lama," ujar Hanung Bramantyo.

Ketika menggarap 17 Selamanya, Hanung Bramantyo juga dibantu oleh sutradara yang lain.

Saat ditanya mengenai project selanjutnya di series, Hanung Bramantyo pun tertawa. Ia tampak belum yakin namun juga tidak kapok menggarap series.

Tapi Hanung Bramantyo ingin melihat kesuksesan seriesnya dahulu dari 17 Selamanya.

"Kalau ditawarin bikin series lagi, ya, ya kita lihat dulu ini gimana. Haha..," lanjut Hanung Bramantyo.

Sebagai tambahan informasi, series 17 Selamanya mulai tayang pada 10 Maret 2022. Series ini terdiri dari 7 episode dan akan tayang di WeTV.



Simak Video "Hanung Bramantyo Gelontorkan Rp 200 Juta untuk Operasi Saraf Kejepit "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)