ADVERTISEMENT

Properti The Crown Digondol Maling, Netflix Rugi Rp2,9 Miliar

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 25 Feb 2022 21:43 WIB
The Crown
Foto: (dok. Netflix) Ada sekitar 200 hingga 350 barang antik yang digunakan sebagai properti buat The Crown dicuri. Kerugian ditaksir mencapai Rp2,9 miliar.
Jakarta -

Serial Netflix The Crown kini sedang melakukan proses syuting untuk musim kelima dan keenam di kawasan Mexborough, Inggris. Kejadian tidak mengenakan terjadi di lokasi syuting tersebut usai sebuah properti hilang digondol maling.

Entertainment Weekly menulis, ada sekitar 200 hingga 350 barang antik yang digunakan sebagai properti buat The Crown dicuri. Kerugian ditaksir mencapai Rp2,9 miliar untuk barang-barang tersebut.

Pencurian ini dikonfirmasi oleh juru bicara Netflix pada Kamis (24/2/2022) waktu setempat. Saat ini tengah diusahakan agar barang-barang itu bisa ditemukan.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa barang-barang antik telah dicuri dan kami harap mereka dapat ditemukan dan dikembalikan dengan selamat," kata juru bicara Netflix.

Beruntung proses syuting tidak terhambat karena pencurian ini. Pihak Netflix menjamin adanya penggantian terhadap barang-barang antik yang hilang.

Lebih detail soal barang yang digondol maling, salah satunya adalah telur Fabergé yang digunakan untuk Penobatan Kerajaan tahun 1897. Selain itu, ada juga 12 set lilin perak dan emas, tampilan jam dari grandfather clock William IV, satu set meja rias perak, hingga gelas kristal dan botol berlapis emas.

Alison Harvey, dekorator set buat The Crown menyebut barang-barang yang hilang belum tentu dalam kondisi yang baik. Namun semuanya merupakan aset bersejarah buat industri film Inggris.

Imelda StauntonImelda Staunton Foto: Netflix

Musim terbaru The Crown akan kembali ke Netflix. Sebelumnya, aktris Imelda Staunton diumumkan akan menggantikan Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II. Dalam foto yang dirilis Netflix, ia mengenakan blus bermotif dan kalung mutiara.

"Inilah sekilas awal Ratu Elizabeth II baru kami, Imelda Staunton," tulis Netflix di samping foto tersebut.

Sebelumnya, Olivia Colman menjadi sang ratu sepanjang musim ketiga dan keempat serial. Untuk musim pertama dan kedua The Crown, ada aktris Claire Foy yang menjadi Ratu Elizabeth II ketika muda.

Imelda Staunton dalam sebuah pernyataan mengatakan, sejak awal dimulainya serial The Crown, ia sudah menontonnya.

"Sebagai seorang aktris, sangat menyenangkan melihat bagaimana baiknya Claire Foy dan Olivia Colman membawa sesuatu yang istimewa dan unik untuk naskah Peter Morgan," ucapnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT