ADVERTISEMENT

Rita Ora Gabung Proyek Prekuel Beauty and the Beast Disney, Jadi Siapa?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 08 Feb 2022 14:47 WIB
Rita Ora
(Foto: Dok. Instagram Rita Ora) Rita Ora digaet memerankan seorang karakter penting dalam prekuel Beauty and the Beast. Serial musikal ini akan tayang di Disney+.
Jakarta -

Disney sudah mengumumkan akan membuat prekuel Beauty and the Beast sebagai serial di Disney+. Gaston (Luke Evans) akan jadi pemeran utama buat serial ini. Kini diumumkan juga bahwa Rita Ora akan ikut ambil bagian dalam proyek tersebut.

Pengumuman prekuel Beauty and the Beast ini dibuat Disney pada pertengahan 2021 lalu. Selain Luke Evans, Josh Gad juga akan kembali memerankan karakter LeFou. Seorang karakter baru akan diperkenalkan bernama Tilly yang merupakan saudara tiri dari LeFou. Tilly bakal diperankan oleh Briana Middleton.

Latar ceritanya akan membawa kita kembali ke kawasan kerajaan dan pedesaan yang dihadirkan dalam film Beauty and the Beast, tapi ceritanya ditarik mundur beberapa tahun ke belakang. Setelah rahasia dari masa lalu Tilly terungkap, Gaston, LeFou, dan Tilly melakukan sebuah perjalanan yang tidak terduga.

Perjalanan ini penuh dengan misteri dari masa lalu yang juga menanti untuk terungkap. Belum lagi masalah yang hadir di masa kini mulai muncul. Teman-teman lama dan musuh-musuh baru di sekitar kawasan kerajaan bermunculan dengan rahasia-rahasia gelap mereka.

Rita Ora digaet memerankan seorang karakter yang masih dirahasiakan. Namun, dijelaskan karakter yang diperankannya sangat penting karena menyimpan sebuah rahasia yang dapat mempengaruhi kestabilan kerajaan.

"Dia sosok buronan yang membawa rahasia yang berpotensi mempengaruhi seluruh kerajaan," jelas Disney dalam sebuah pernyataan.

Nama karakter yang akan diperankan Rita Ora belum diberitahukan. Yang pasti, selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, akan ikut juga Jelani Aladdin memerankan Jean-Michel dan Fra Free yang sebelumnya eksis di serial Hawkeye memerankan Pangeran Benoit Berlioz.

Josh Gad menjabat sebagai showrunner dalam prekuel Beauty and the Beast ini bersama dengan Edward Kitsis dan Adam Horowits. Alan Menken akan menjadi produser eksekutif sekaligus menulis musik buat prekuel ini juga.

Gaston!Gaston! Foto: undefined

Sebelumnya, Gary Marsh, presiden dan CCO dari Disney Branded Television, menjelaskan bahwa prekuel Beauty and the Beast ini akan menampilkan latar belakang cerita Gaston dan LeFou. Bagaimana Gaston bisa jadi sosok tamak dan narsis seperti yang tampil dalam film akan digali lebih dalam. Juga soal LeFou yang selalu lucu dan mendukung Gaston.

"Buat siapa pun yang bertanya-tanya bagaimana sosok kekar seperti Gaston bisa berteman dengan LeFou yang kocak, atau bagaimana kekuatan sihir yang mengubah pangeran jadi buruk rupa, serial ini akan memberikan jawabannya. Tapi juga akan menghadirkan pertanyaan-pertanyaan baru," kata Gary Marsh.

Prekuel Beauty and the Beast akan diproduksi sebanyak delapan episode serial musikal. Proses pra-produksi dan pengembangan cerita sudah dilakukan sejak 2020.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT