Prekuel Beauty and the Beast Siap Produksi, Gaston Jadi Pemeran Utama

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 11:05 WIB
Gaston dan LeFou akan jadi dua karakter utama dalam prekuel Beauty and the Beast di Disney+.
(Foto: dok. Disney) Gaston dan LeFou akan jadi dua karakter utama dalam prekuel Beauty and the Beast di Disney+.
Jakarta -

Disney akan memproduksi prekuel buat film live action Beauty and the Beast (2017) dalam bentuk serial di Disney+. Gaston akan menjadi pemeran utama dalam serial ini.

Prekuel yang belum punya judul resmi tersebut telah dikonfirmasi Disney seperti dikutip dari Variety. Tentu saja penampilan Gaston sebagai pemeran utama dalam series tidak akan lengkap tanpa penampilan sidekick-nya, LeFou. Keduanya bakal hadir dalam sebuah petualangan baru sebelum cerita Beauty and the Beast dimulai.

Luke Evans dan Josh Gad akan kembali memerankan Gaston dan LeFou. Seorang karakter baru akan diperkenalkan bernama Tilly yang merupakan saudara tiri dari LeFou. Tilly bakal diperankan oleh Briana Middleton.

Latar cerita prekuel Beauty and the Beast

Brianna Middleton perankan Tilly dalam prekuel Beauty and the Beast.Brianna Middleton perankan Tilly dalam prekuel Beauty and the Beast. Foto: dok. imdb

Kita akan kembali ke kawasan kerajaan dan pedesaan yang dihadirkan dalam film Beauty and the Beast, tapi ceritanya ditarik mundur beberapa tahun ke belakang. Setelah rahasia dari masa lalu Tilly terungkap, Gaston, LeFou, dan Tilly melakukan sebuah perjalanan yang tidak terduga.

Perjalanan ini penuh dengan misteri dari masa lalu yang juga menanti untuk terungkap. Belum lagi masalah yang hadir di masa kini mulai muncul. Teman-teman lama dan musuh-musuh baru di sekitar kawasan kerajaan bermunculan dengan rahasia-rahasia gelap mereka.

Cerita tentang Gaston dan LeFou

Screenshoot film 'Beauty and the Beast'.Screenshoot film 'Beauty and the Beast'. Foto: Dok. Laurie Sparham/Walt Disney Motion Pictures

Gary Marsh, presiden dan CCO dari Disney Branded Television menjelaskan bahwa prekuel Beauty and the Beast ini akan menampilkan latar belakang cerita Gaston dan LeFou. Bagaimana Gaston bisa jadi sosok tamak dan narsis seperti yang tampil dalam film akan digali lebih dalam. Juga soal LeFou yang selalu lucu dan mendukung Gaston.

"Buat siapapun yang bertanya-tanya bagaimana sosok kekar seperti Gaston bisa berteman dengan LeFou yang kocak, atau bagaimana kekuatan sihir yang mengubah pangeran jadi buruk rupa, serial ini akan memberikan jawabannya. Tapi juga akan menghadirkan pertanyaan-pertanyaan baru," kata Gary Marsh.

Keterlibatan Emma Watson dan Dan Stevens

Screenshoot film 'Beauty and the Beast'.Screenshoot film 'Beauty and the Beast'. Foto: Dok. Laurie Sparham/Walt Disney Motion Pictures

Cerita Beauty and the Beast tanpa Belle dan Beast rasanya tidak akan lengkap. Dalam live action tahun 2017, Belle dan Beast diperankan berturut-turut oleh Emma Watson dan Dan Stevens. Untuk produksi serial Disney+ ini, masih belum ada kabar soal keterlibatan keduanya.

Prekuel Beauty and the Beast akan diproduksi sebanyak delapan episode. Proses pra-produksi dan pengembangan cerita sudah dilakukan sejak 2020. Josh Gad akan ikut serta sebagai produser eksekutif dan penulis skenario buat serial ini bersama dengan Edward Kitsis dan Adam Horowitz yang juga menjabat showrunner. Luke Evans juga tercatat sebagai salah satu produser.

Akan diproduksi sebagai musikal

via. Pinterest.

Prekuel Beauty and the Beast ini tetap diproduksi sebagai musikal. Oleh karena itu, episode pertamanya akan diarahkan oleh Liesl Tommy, perempuan kulit hitam pertama yang pernah dinominasikan dalam Tony Award untuk kategori Best Direction of a Play.

Untuk urusan lagu-lagunya, Disney mempercayakan produksinya pada komposer legendaris mereka Alan Menken, yang juga menjabat produser eksekutif. Proses syuting akan dimulai musim semi 2022 mendatang.

(aay/doc)