Anthony Daniels Kembali Perankan C-3PO di Star Wars: A Droid Story

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 29 Jan 2022 13:38 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 18: Anthony Daniels attends the Star Wars: The Rise of Skywalker European Premiere at Cineworld Leicester Square on December 18, 2019 in London, England. (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Tristan Fewings) Proyek Star Wars: A Droid Story diumumkan oleh Lucasfilm di akhir 2020 lalu. Anthony Daniels membagikan foto di lokasi syuting.
Jakarta -

Aktor Anthony Daniels mengumumkan dirinya kembali ke Star Wars sebagai droid kesayangan fans, C-3PO. Unggahan Instagram sang aktor menjadi pengumuman resmi kembalinya Anthony Daniels ke semesta ini. Seperti diketahui dia kini tengah menggarap proyek Star Wars: A Droid Story buat Disney+.

Anthony Daniels sudah 45 tahun main di Star Wars sebagai C-3PO. Dia sudah tampil di hampir semua versi live action dari waralaba fiksi ilmiah tersebut. Star Wars: A Droid Story kini menambah panjang daftar film yang diperankannya dalam semesta ini.

Proyek Star Wars: A Droid Story diumumkan oleh Lucasfilm di akhir 2020 lalu. Kisahnya bakal berpusat pada petualangan C-3PO dengan R2-D2. Sayangnya masih sedikit sekali informasi soal proyek ini yang dibocorkan, kecuali keikutsertaan Anthony Daniels.

"Lucasfilm akan terus mengembangkan cerita-cerita, pergesekan antara animasi dan efek visual memberikan kesempatan baru untuk dieksplor. Lucasfilm Animation akan bekerja sama dengan tim efek visual Lucasfilm, Industrial Light & Magic, untuk mengembangkan petualangan spesial Star Wars buat Disney+, A Droid Story. Perjalanan epik ini akan memperkenalkan kita ke pahlawan baru yang dikawal dua legenda R2-D2 dan C-3PO," ujar Kathleen Kennedy dari Lucasfilm dalam sebuah pernyataan.

Karakter C-3PO memang sudah sangat identik dengan aktor Anthony Daniels sehingga sulit untuk membayangkan proyek ini tanpa dirinya. Belum diberitahukan kapan proyek Disney+ ini bisa disaksikan di platform tersebut namun fans Star Wars, seperti halnya Anthony Daniels, sangat bersemangat.

"Akhirnya, seragam baru, yang pas!" tulisnya dalam keterangan foto di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Anthony Daniels kini sedang menggarap proyek ini di Ealing Studios di London bagian Barat. Hal itu terlihat dari tag lokasi yang tertulis dalam unggahan yang sama.

(aay/mau)