Tentang Gaspard Ulliel yang Meninggal karena Kecelakaan Ski

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 10:04 WIB
Jakarta -

Aktor asal Prancis, Gaspard Ulliel yang terkenal karena peran dalam Hannibal Rising dan serial Moon Knight, meninggal di usia 37 tahun. Dia mengalami cedera karena kecelakaan ski.

Bintang Marvel itu dirawat di rumah sakit pada 18 Januari setelah mengalami kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, di tenggara Prancis. Ia meninggal sehari setelah masuk rumah sakit setelah mengalami luka yang cukup serius.

Dilansir dari berbagai sumber, juru bicara untuk Resor Ski La Rosiere mengatakan Gaspard Ulliel dan pemain ski lainnya bertabrakan di Blue Slope pada pukul 4 sore hari.

"Kami telah melakukan penyelamatan selama patroli ski dan dokter memberikan pertolongan utama di dalam hotel. Bantuan juga segera tia setelah kecelakaan yang naas itu. Saat ini polisi Albertville sedang menyelidiki keadaan tersebut," ungkap juru bicara resor tersebut.

Sejak akhir 1990-an sampai awal 2000-an, karier akting Gaspard Ulliel meningkat tajam. Ia menjadi pemeran utama dalam film Hannibal Rising pada 2007.

Di tahun yang sama, ia juga muncul di sampul Vogue Prancis bersama supermodel Doutzen Kroes.

Gaspard Ulliel juga dikenal sebagai model karena wajah rupawan. Ia sukses menjadi brand ambassador merk wewangian, Blue de Chanel dan sebagai wajah Longchamp.

Pada 2014, Ulliel menjadi karakter perancang busana Prancis Yves Saint Laurent dalam film biografi Saint Laurent. Peran ini membawanya memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik.

Sebelum meninggal, dia diketahui bergabung dalam miniseri Marvel mendatang Moon Knight bersama aktor Oscar Isaac dan Ethan Hawke pada Juli 2021. Berperan sebagai Anton Mogart/ Midnight Man, serialnya rencananya bakal rilis pada 30 Maret.

Juru bicara Marvel seperti diwawancarai E! News menyatakan kaget dengar kabar duka tersebut.

"Kami sangat sedih mengetahui kematian tragis teman dan kolega kami Gaspard Ulliel. Pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya," kata juru bicara Marvel tersebut.

(tia/wes)