ADVERTISEMENT

JJ Jaylerr dan Oabnithi Bintangi Series HBO Asia Original Forbidden

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 18:02 WIB
Para pemeran utama serial HBO Asia Forbidden.
(Foto: dok. HBO GO/HBO Asia) Forbidden merupakan serial arahan sutradara peraih penghargaan Anucha Boonyawatana. Sederet bintang muda tampil di sini seperti JJ Jaylerr dan Oabnithi.
Jakarta -

Kalau selama pandemi COVID-19 (atau bahkan sebelum itu) kamu termasuk penikmat serial Thailand, kamu pasti sudah akrab dengan wajah-wajah yang digaet HBO Asia buat produksi original terbaru mereka yang berjudul Forbidden. Ini merupakan serial original HBO Asia pertama yang berbahasa Thailand.

Forbidden merupakan serial arahan sutradara peraih penghargaan Anucha Boonyawatana. Di tahun 2019, dia meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik di ajang Thailand National Film Association Award untuk film Malila: The Farewell Flower. Beberapa karya dia sebelumnya sebut saja The Blue Hour, Not Me, dan After Dark juga mendapat sambutan istimewa dari penonton. Di proyek Forbidden, Anucha Boonyawatana dibantu oleh Josh Kim.

JJ Jaylerr pemeran serial HBO Asia Original Forbidden.JJ Jaylerr pemeran serial HBO Asia Original Forbidden. Foto: dok. HBO GO/HBO Asia

Di deretan pemain, HBO Asia menggaet nama-nama populer yang tengah digandrungi oleh anak-anak muda. Mereka adalah JJ Jaylerr atau Krissanapoom Pibulsonggram, Oabnithi 'Oab' Wiwattanawarang, Chayanit 'Pat' Chansangavej, Nat Kitcharit, dan Rinrada 'Lin' Pornsombutsatien. Forbidden juga akan menampilkan aktor Thaneth 'Ake' Warakulnukroh.

JJ Jaylerr merupakan aktor sekaligus penyanyi Thailand yang bernaung di bawah manajemen Nadao Bangkok. Sebelumnya dia membintangi beberapa serial televisi seperti Angel Beside Me dan Quarantine Story (2020) serta film adaptasi Korea Suddenly Twenty (2016). Mengawali karier sebagai model, kini aktor kelahiran 15 Agustus 1996 itu bernaung di manajemen yang sama dengan aktor dan penyanyi Billkin.

Dua pemeran pendukung di I Told Sunset About You, Nat Kitcharit dan Oabnithi 'Oab' Wiwattanawarang juga ikut bergabung dalam proyek Forbidden.

Nat Kitcharit pemeran serial HBO Asia Original Forbidden.Nat Kitcharit pemeran serial HBO Asia Original Forbidden. Foto: dok. HBO GO/HBO Asia

Nat Kitcharit tampil sebagai Hoon dalam di I Told Sunset About You dan sekuelnya (I Promised You The Moon) yang merupakan kakak dari karakter Teh yang diperankan Billkin. Sementara Oabnithi 'Oab' Wiwattanawarang tampil di I Promised You The Moon sebagai salah satu senior di kampus Teh yang kemudian terlibat drama dengannya.

Oab Oabnithi Wiwattanawarang pemeran serial HBO Asia Original Forbidden.Oab Oabnithi Wiwattanawarang pemeran serial HBO Asia Original Forbidden. Foto: dok. HBO GO/HBO Asia

Chayanit Chansangavej atau yang akrab disapa Pat merupakan aktris keturunan Thailand-China yang juga berprofesi sebagai model. Kariernya di serial televisi dimulai sejak tahun 2016 lewat serial berjudul Yoo Tee Rao. Sepanjang pandemi COVID-19 ini, dia sudah main di sederet judul seperti Quarantine Stories dan menyusul Good Old Days yang akan segera tayang.

Pat Chayanit Chansangavej pemeran serial HBO Asia Original Forbidden.Pat Chayanit Chansangavej pemeran serial HBO Asia Original Forbidden. Foto: dok. HBO GO/HBO Asia

Lin atau Rinrada Pornsombutsatien debut di serial HBO Asia Folklore dalam episode Pob di tahun 2018. Saat itu, dia hanya mendapatkan peran kecil sebelum akhrirnya digaet lagi buat proyek Girl From Nowhere untuk episode Thank You, Teacher. HBO Asia kembali menggaetnya buat Forbidden dan bakal jadi proyek terbesarnya sepanjang dua tahun terakhir.

Lin Rinrada Pornsombutsatie pemeran serial HBO Asia Forbidden.Lin Rinrada Pornsombutsatie pemeran serial HBO Asia Forbidden. Foto: dok. HBO GO/HBO Asia

Sinopsis Forbidden

Serial horor HBO Asia Original ini berkisah tentang empat sahabat yang melakukan sebuah petualangan dari Bangkok ke sebuah desa terpencil di kawasan pegunungan. Petualangan itu dimulai dengan sebuah misi pemakaman Ayah dari salah satu anggota geng tersebut.

Sayangnya perjalanan tersebut berujung petaka. Kutukan yang sudah lama diyakini oleh penduduk desa menyeruak dan menyerang mereka. Saat anak-anak muda ini berusaha melepas kutukan tersebut, mereka justru membuka banyak hal yang selama ini sudah ditutup-tutupi. Semua orang kemudian jadi tertuduh dalam misteri tersebut.

Rupanya hutan belantara yang mereka datangi menyembunyikan sesuatu yang lebih jahat dari takhayul yang selama ini dipercayai. Empat sahabat ini pun mulai dihantui.

Adegan dalam serial HBO Asia Original berbahasa Thailand pertama, Forbidden.Adegan dalam serial HBO Asia Original berbahasa Thailand pertama, Forbidden. Foto: dok. HBO GO/HBO Asia

Forbidden merupakan serial original HBO Asia yang pertama berbahasa Thailand, diproduksi oleh Infocus Asia Pte Ltd (IFA Media). Serial ini, diproduksi dengan dukungan Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapore, diciptakan oleh Showrunner Frank Smith, dengan executive producer Frank Smith dan Charlyn Ng.

Forbidden akan segera tayang dan bisa disaksikan di HBO GO.

Adegan dalam serial HBO Asia Original berbahasa Thailand pertama, Forbidden.Adegan dalam serial HBO Asia Original berbahasa Thailand pertama, Forbidden. Foto: dok. HBO GO/HBO Asia
(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT