Black Widow Kembali, Adu Jotos dengan Hawkeye

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 10 Des 2021 21:26 WIB
Serial Hawkeye
(Foto: Dok. Marvel) Black Widow kembali dan berhadapan langsung dengan Hawkeye. Kali ini dia punya misi berbeda.
Jakarta -

Setelah Echo jadi fokus dalam episode Hawkeye sebelumnya, kini karakter yang sudah dinantikan akhirnya muncul: Black Widow! Tentu saja ini bukan Natasha Romanoff yang hidup lagi.

Spoiler alert!

Episode 4 Hawkeye mengajak kita menyelami lebih dalam perasaan-perasaan Clint Barton (Jeremy Renner) saat menjadi Ronin. Kate Bishop (Hailee Steinfeld) menghabiskan waktu bersama Clint dengan 'ugly sweater' khas perayaan natal dan berbincang soal identitas Ronin. Di saat yang sama, Clint juga menemukan fakta keterlibatan calon ayah tiri Kate dalam sebuah aksi kriminal.

Keduanya kemudian melanjutkan misi dengan mendatangi sebuah lokasi yang kemudian jadi medan perang buat keduanya. Kate diserang oleh Maya/Echo (Alaqua Cox) sementara di atas atap, Clint yang sedang mengintai juga diserang sosok bertopeng yang dia kira adalah Echo.

Tapi Clint salah. Dia tidak berhadapan dengan Echo kali ini. Dia berhadapan dengan seorang Black Widow.

Di adegan post credit Black Widow kita ditampilkan dendam kesumat Yelena Belova (Florence Pugh) pada Hawkeye. Di kepala Yelena saat ini, Hawkeye adalah penyebab kematian Natasha Romanoff. Dari adegan post credit hingga episode 4 Hawkeye tayang, untuk pertama kalinya, Yelena bisa berhadapan langsung dengan Hawkeye.

Pertarungan di rooftop tersebut amat seru dan menegangkan. Di satu sisi Kate Bishop sibuk melawan Maya, di sisi lain Hawkeye berusaha melawan Black Widow (dengan tanpa niat menyakiti sama sekali). Episode 4 berakhir menggantung dan meninggalkan penonton dengan perasaan berdebar dan resah.

Apa yang akan terjadi di dua episode terakhir nanti?

Aksi Florence Pugh sebagai Yelena Belova di film Black WidowAksi Florence Pugh sebagai Yelena Belova di film Black Widow Foto: Dok. Marvel

Ini merupakan kemunculan pertama Yelena Belova sebagai Black Widow di luar film standalone MCU buat karakter Natasha Romanoff itu. Sebelumnya memang sudah diprediksi bahwa Yelena akan muncul, meski tentu saja baik Hailee Steinfeld dan Jeremy Renner tidak bisa bicara banyak soal kemunculannya atau plot yang akan ditampilkan buat karakter tersebut.

Di episode 4, Hawkeye sepertinya tidak tahu siapa orang di balik topeng yang menyerangnya. Tapi dia yakin bahwa seseorang telah menugaskan Black Widow buat mengacaukan misi yang dilakukannya dengan Kate. Nyaris terjadi duel antara Kate dan Yelena dan Kate nyaris menembakkan anak panahnya ke Yelena (seperti yang dilakukannya pada Maya). Tapi Kate terdiam dan membiarkan Yelena kabur.

Fans mulai berspekulasi soal pertemuan Kate dan Yelena ini.

Ada alasan kenapa Kate memutuskan untuk tidak melepas anak panahnya buat Yelena. Fans menyebut bahwa Kate, meski tidak bicara apapun dengan Yelena, bisa membaca sesuatu di mata sang Black Widow. Sesuatu yang Kate sendiri yakin ada hubungannya dengan kejadian-kejadian di masa lalu Clint dan juga Natasha.

Kemunculan Yelena Belova sebagai Black Widow dan momen konfrontasinya dengan Kate Bishop di episode 4 Hawkeye ini seolah jadi awal kedua karakter di fase 4 MCU. Kita selama ini melihat persahabatan Clint dan Natasha sebagai sesuatu yang kuat dan manis. Mungkin saja Marvel bakal menjadikan Kate dan Yelena juga seperti itu.

(aay/pus)