Kingpin Muncul di Hawkeye Episode 3, Masa Lalu Echo Terungkap

ADVERTISEMENT

Kingpin Muncul di Hawkeye Episode 3, Masa Lalu Echo Terungkap

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 21:26 WIB
Serial Hawkeye
(Foto: Dok. Marvel) Kalau kamu sudah nonton Hawkeye episode 3, kamu pasti mengenali sosoknya!
Jakarta -

Serial Disney+ Hawkeye menayangkan episode terbarunya. Secara mengejutkan sosok Kingpin dimunculkan di sini.

Spoiler alert!

Kingpin merupakan salah satu villain dari Marvel Comics. Kehadiran Echo dalam serial Hawkeye mau tak mau membawa juga sosok ini ke layar kaca. Echo dan Kingpin punya kaitan erat dalam cerita Echo di komik Daredevil. Namun sepertinya ada perubahan cerita yang dilakukan oleh Marvel buat serial Hawkeye.

Episode 3 Hawkeye dimulai dengan masa lalu Maya Lopez yang sejak kecil sudah tunarungu. Ayahnya memilih untuk menyekolahkannya di sekolah biasa bukan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. Maya sempat bertanya soal ini yang lalu dijawab bahwa memindahkannya ke sekolah berkebutuhan khusus bukanlah sesuatu yang mungkin dilakukan.

Sejak kecil, Maya Lopez sudah punya kemampuan unik. Meski tidak bisa mendengar sekelilingnya, Maya bisa membaca gerakan-gerakan. Salah satu yang ditunjukkannya saat sekolah dasar adalah membaca gerakan bibir gurunya. Lalu saat bergabung dengan kelab bela diri, dia pun bisa membaca gerakan lawan dan mengalahkannya.

Di sanalah Kingpin muncul. Sosok pria bertubuh bongsor itu sayangnya tidak ditampilkan sepenuhnya. Kingpin hanya dimunculkan sekilas dan itu pun hanya bagian lengan dan tangannya saja. Dia menunjukkan perhatian pada Maya kecil dengan mengelus pipi anak perempuan itu.

Dalam komik, ayah Maya bekerja untuk Kingpin. Maya menyaksikan kematian ayahnya lalu Kingpin menjadikan Maya sebagai anak angkat. Setelah itu Maya masuk ke sekolah untuk anak berkebutuhan khusus dan semakin mengasah kemampuan bela diri serta kekuatan supernya. Maya juga jadi suka menari dan musik dalam komik.

Butuh waktu beberapa lama buat Maya Lopez mengetahui sosok di balik kematian ayahnya. Ternyata selama ini Kingpin ada di balik semua itu.

Echo diperkenalkan di MCU lewat serial Hawkeye.Echo diperkenalkan di MCU lewat serial Hawkeye. Foto: dok. Marvel/Marvel Comics

Di Hawkeye ada sedikit perbedaan cerita. Meski tetap ada hubungan antara ayahnya dengan Kingpin, namun kematian ayahnya disebabkan oleh Ronin. Itulah kenapa di akhir episode 2, Maya meminta anak buahnya dari geng Tracksuit untuk menangkap Kate Bishop dan Clint Barton. Dia ingin mencari tahu sosok di balik Ronin dan balas dendam atas kematian sang ayah.

Maya Lopez diperankan oleh aktris Alaqua Cox di Hawkeye. Tak hanya tampil sebagai sosok tunarungu, Maya Lopez yang nantinya bakal dikenal sebagai Echo juga hadir sebagai sosok dengan kaki prostetik. Alaqua Cox memang pernah menjalani operasi buat amputasi kakinya dan saat ini dirinya menggunakan prostetik.

Maya Lopez juga menjadi karakter tunarungu kedua di MCU setelah Marvel memperkenalkan Makkari lewat Eternals. Masih ada tiga episode Hawkeye lagi sebelum kita benar-benar tahu bagaimana cerita Maya Lopez, Kate Bishop, dan Clint Barton di fase 4 MCU ini.

Hawkeye tayang setiap Rabu di Disney+ Hotstar.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT