Menantikan Aksi Echo di Episode Baru Hawkeye

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 14:03 WIB
Karakter Marvel Comics Echo akan dibuatkan serial TV di Disney+, diperankan Alaqua Cox.
(Foto: dok. Marvel/Marvel Comics) Echo adalah salah satu karakter komik favorit penggemar Marvel Comics. Dia dihidupkan ke layar oleh aktris Alaqua Cox. Seperti Makkari, dia juga tunarungu.
Jakarta -

Echo resmi diperkenalkan di episode 2 Hawkeye dan penonton makin nggak sabar menantikan aksinya di episode terbaru serial Disney+ tersebut. Echo tampil sekilas sebelum credit title di episode 2 dalam ruangan berpenerangan kemerahan, wajah serius, dan nuansa misterius.

Spoiler alert buat yang belum nonton Hawkeye!

Echo adalah salah satu karakter komik favorit penggemar Marvel Comics. Dia dihidupkan ke layar oleh aktris Alaqua Cox.

Dalam Hawkeye, Echo terlihat memimpin para Tracksuit Mafia yang sebelumnya terlibat masalah dengan Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Clint (Jeremy Renner) harus turun tangan buat melindungi Kate, karena dia mencium masalah besar yang akan terjadi saat komplotan berbaju olahraga itu terlibat. Di akhir episode 2, Kate dan Clint berhasil diciduk para mafia dan mereka akan berhadapan dengan Echo.

Dalam episode 2 Hawkeye yang berjudul Hide & Seek, Echo diperkenalkan seperti seorang villain. Sebenarnya di komik, Echo jadi salah satu superhero perempuan. Echo pertama kali muncul di komik Daredevil Vol. 2 #9 yang ditulis oleh David Mack dan digambar ilustrator Joe Quesada. Volume komik ini keluar di tahun 1998.

Di ranah petarung jalanan, Echo adalah sosok penting. Kaitannya dengan superhero seperti Daredevil, Moon Knight, dan juga Hawkeye sangat esensial dalam perjalanan cerita di semesta Marvel.

Menantikan Aksi Echo di Episode Baru Hawkeye Foto: Disney+

Echo bernama asli Maya Lopez, dia merupakan anggota dari Suku Chayenne yang dibesarkan oleh ayah. Seperti halnya Makkari di film Eternals, Echo juga karakter tunarungu. Tanpa sepengetahuan dirinya, sang ayah bekerja untuk Wilson Fisk atau yang lebih dikenal dengan nama Kingpin, salah satu villain yang kabarnya bakal muncul juga di Spider-Man Universe dan MCU dalam waktu dekat ini.

Di komik, Maya mengalami kejadian traumatis ketika ayahnya ditembak mati di depannya. Momen itu meninggalkan luka di hatinya. Setelah kematian sang ayah, Maya dibesarkan oleh Kingpin dan dikirim ke sebuah sekolah mahal yang mendidik anak-anak dengan disabilitas. Di sanalah kemudian Maya menemukan kegemaran barunya dalam hal menari dan musik, serta mengasah kemampuan dalam hal meniru secara sempurna apa pun yang dia lihat secara langsung.

Maya menggunakan nama Echo sebagai isyarat bahwa dia mampu menirukan aksi atau gerakan apa pun yang dia lihat.

Seperti halnya Kate Bishop yang mengidolakan Hawkeye sejak kanak-kanak, Echo punya masa lalu dengan Ronin, identitas yang juga digunakan Clint di MCU. Ronin jadi benang merah dalam dua episode pertama Hawkeye, karena Kate Bishop juga kemudian tertangkap kamera menggunakan kostum Ronin setelah dia mencuri kostum tersebut dalam sebuah lelang pasar gelap.

Bergabungnya Alaqua Cox sebagai Echo di MCU menjadi hal penting soal representasi penyandang disabilitas. Tak hanya dia memerankan karakter tunarungu, Alaqua Cox juga merupakan suku Indian (penduduk asli Amerika) dan juga pernah menjalani amputasi.

Karakter Marvel Comics Echo akan dibuatkan serial TV di Disney+, diperankan Alaqua Cox.Karakter Marvel Comics Echo akan dibuatkan serial TV di Disney+, diperankan Alaqua Cox. Foto: dok. Marvel/Marvel Comics

Echo akan dibuatkan serial sendiri di Disney+ setelah penampilannya di Hawkeye. Dalam perjalanan ceritanya di semesta Marvel, Echo akhirnya bergabung dengan Avengers.

[Gambas:Instagram]

(aay/mau)