Sinopsis Lengkap Layangan Putus Hingga Episode 3

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 21:03 WIB
Adegan-adegan dalam serial Layangan Putus
Cuplikan adegan serial Layangan Putus. Dok. MD Pictures
Jakarta -

Serial Layangan Putus yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine menjadi tontonan yang kini sedang populer di masyarakat. Beragam adegan-adegan dari serial tersebut dibahas di media sosial dan menuai perdebatan.

Konflik dalam rumah tangga yang dihadirkan pun terbukti menjadi sajian yang sangat disukai oleh masyarakat, apalagi ditambah bumbu perselingkuhan. Layangan Putus dapat Anda saksikan setiap Jumat dan Sabtu di WeTV setiap pukul 18.00 WIB.

Lalu bagaimana sinopsis dari serial tersebut? Berikut kami sajikan sinopsis lengkapnya:

Episode 1: Pengungkapan sosok Lydia

Kinan dan Aris sedang bersukacita dalam perayaan tujuh bulan kehamilan Kinan. Di antara para tamu, terlihat sahabat Kinan dan Aris; Dita, Lola, Andre, Irfan, dan Alif.

Tak lama kemudian, seorang wanita datang. Ia adalah Miranda, salah satu rekan bisnis Aris yang juga teman Kinan sesama orang tua murid di sekolah. Ketika acara selesai, Kinan dan Aris akhirnya menghabiskan waktu bersama.

Kinan menyampaikan pada Aris akan mimpinya untuk mengendarai balon udara di Cappadocia, Turki. Keesokan harinya, Aris meminta izin pada Kinan sebelum dirinya mengikuti touring motor bersama Irfan dan Alif.

Namun ternyata, Aris bukanlah berangkat touring, tapi pergi menemui seorang wanita misterius. Kebohongan Aris pun semakin bertambah. Kinan mulai menyadari gelagat aneh dari Aris: Harum parfum wanita pada baju Aris,
meeting dadakan yang berakhir larut, perjalanan dinas berhari-hari.

Adegan-adegan dalam serial Layangan PutusAdegan-adegan dalam serial Layangan Putus. Foto: Dok. MD Pictures

Puncak keresahan Kinan ada pada saat ia menemukan sebelah anting di dalam saku jas Aris. Sebuah anting yang sama persis dengan yang Miranda pakai.

Dipenuhi dengan kecemburuan dan amarah, Kinan diam-diam mengikuti Miranda sesudah Aris menemuinya di kantor. Kinan semakin kalut ketika ia melihat Miranda masuk ke dalam hotel.

Keadaan semakin memanas ketika Kinan berhasil menggerebek kamar yang Miranda tempati. Betapa kagetnya Kinan ketika ia mendapati Miranda di dalam kamar, tapi bukan bersama Aris. Fakta terungkap. Aris ternyata pergi menemui seorang wanita muda bernama Lydia.


Episode 2: Pertemuan Perdana Kinan dan Lydia

Lydia memandang Aris bingung ketika ia menerima hanya sebelah anting. Seketika Aris panik, ia khawatir Kinan menemukan sebelah antingnya. Aris buru-buru meninggalkan apartment Lydia. Aris dan Kinan sama-sama pulang ke rumah dengan rasa kalut.

Pagi harinya, Kinan dikejutkan dengan kado Aris: Sepasang anting yang kemarin ia temukan. Kinan pun membeberkan kejadian dengan Miranda semalam. Aris berhasil membalikan situasi dan kini, Kinanlah yang justru meminta maaf padanya.

Setelah keadaan mereda, Aris meminta Kinan untuk meminta maaf pada Miranda. Kinan pun setuju. Keduanya bertemu dan akhirnya membicarakan Miranda; Kinan akhirnya mengetahui alasan Miranda berselingkuh di belakang sang suami, Eros.

Adegan-adegan dalam serial Layangan PutusAdegan-adegan dalam serial Layangan Putus Foto: Dok. MD Pictures

Ironis, sebelum berbicara dengan Kinan, ternyata Miranda telah menemui Aris terlebih dahulu, dan mengetahui perselingkuhan Aris. Kecurigaan Kinan yang belum terselesaikan semakin parah ketika ia menemukan aplikasi pesan yang sering Aris gunakan tanpa ia ketahui.

Sementara itu, Raya, anak pertama Kinan dan Aris, mulai mempertanyakan mengapa sang ayah kini jarang berada di rumah. Lagi-lagi Aris berhasil mengelak dan menghindari pertanyaan Kinan.

Kinan dan Aris pun menyempatkan diri untuk pergi ke mall guna membeli kado untuk Lola, sahabat Kinan. Tanpa sepengetahuan Aris, ternyata Lydia sedang mengunjungi mall yang sama. Di dalam sebuah toko perhiasaan, Kinan dan Lydia pun akhirnya bertemu.

Episode 3: Kinan Pingsan

Pertemuan Kinan dan Lydia ternyata membuat Lydia merasa tidak aman akan posisinya di hidup Aris. Ia bahkan masih merasa gamang meski Aris sudah membelikannya sepasang anting-anting mahal. Namun Aris berhasil menenangkan Lydia untuk sementara waktu.

Sementara itu, Kinan menelan kecurigaannya sendiri, kalut dalam ketidaktahuannya. Ketika hari ulang tahun Lola datang, Kinan baru mengetahui kalau ketiga sahabatnya, Dita, Lola, dan Andre, ternyata sudah mengendus gelagat aneh Aris.

Di sisi lain, Aris harus mengingkari janjinya untuk menemani Raya. Tapi kali ini, ketidakhadiran Aris disebabkan oleh ajakan hangout dari Irfan dan Alif. Ketiganya memilih untuk bertemu di sebuah night club.

Adegan-adegan di serial Layangan Putus.Adegan-adegan di serial Layangan Putus. Foto: Dok. MD Pictures

Kebetulan, Lola sedang berada di tempat yang sama; ia sedang kopi darat dengan seorang pria yang ia kenal dari sebuah aplikasi kencan daring. Menyadari keberadaan Aris, Lola memutuskan untuk memata-matai Aris.

Namun ia tidak menemukan apapun, hanya Aris yang meminta izin untuk pulang lebih dulu dari kedua sahabatnya. Keesokan harinya, Aris kembali membuat janji. Kali ini, janji itu tertuju untuk Kinan.

Ia akan mengantarkan Kinan memeriksakan kandungannya setelah dokter memperingatkan Kinan akan tekanan darahnya yang tinggi. Kinan meminta Aris untuk menjemputnya sepulang kerja, namun Aris malah pergi menemui Lydia dan mematikan handphone-nya. Ketegangan memuncak karena stress Kinan akhirnya berujung pada vertigo, yang membuat Kinan jatuh tak sadarkan diri.



Simak Video "Saling Terbuka, Cara Reza Rahadian-Putri Marino Bangun Chemistry"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)