ADVERTISEMENT

Fun Fact Money Heist hingga Pertarungan Arturo dan Denver

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 15:03 WIB
Jakarta -

Serial Money Heist akan mencapai puncaknya sebentar lagi. Lewat Money Heist Season 5 Part 2 yang tayang mulai hari ini, Jumat (3/12), para penonton akan mengetahui bagaimana kisah akhir dari perampokan Bank tersebut.

Sebagai penutup mereka pun sempat blak-blakan terkait pengalaman hingga keseruan selama syuting serial itu. Salah satunya adalah yang diungkapkan oleh Luka Peros (Marseille).

"Aku selalu menjadi badut selama syuting karena aku mengucapkan beberapa kalimat lucu," ungkapnya dalam press conference virtual baru-baru ini.

Luka memang kerap melontarkan anekdot dan beragam bahasa asing di serial itu. Bahkan rekannya, Darko Peric (Helsinki) menyebutkan jika Luka berbicara dalam 17 bahasa di sana.

Meskipun hanya dialog-dialog pendek saja, Luka dituntut memberikan kesempurnaan dalam dialek dan pelafalannya itu.

"Banyak sekali, aku mungkin saja gagal dalam tes itu. Itu jadi sangat sulit karena ketika kau hanya diberi sedikit kata maka kau dituntut untuk mengucapkannya dengan sempurna dan itu sungguh sulit," terangnya.

Selain itu Helsinki juga mengungkapkan hal lucu yang terjadi di saat syuting di mana ia beradegan dengan Rodrigo de la Serna (Martin Berotte).

Darko Peric dan Hovic KeuchkerianDarko Peric dan Hovic Keuchkerian Foto: Gerard Estadella

"Salah satu hal lucu di musim ini adalah saat aku beradegan dengan Rodrigo de la Serna, teman terkasihku yang tak hadir di sini. Karakterku di musim ini agak statis. Aku sedang terbaring karena cedera sementara Rodrigo berlarian ke sana ke mari. Dan aku pun berkata,'Bisakah kau diam sebentar?' Lalu ia pun ngamuk. Itu sungguh lucu. Apakah kau ingat itu Hovic?" kenangnya.

Hovic Keuchkerian (Bogota) pun menjelaskan kejadian itu. Menurutnya saat itu Rodrigo memang tengah sibuk dengan urusannya dan juga memesankan makanan untuk mereka.

Namun ucapan Darko ternyata membuat Rodrigo kesal dan menatap penuh emosi kepadanya.

"Kau tak membantuku sama sekali, astaga," ujar Hovic menirukannya.

Meski begitu kejadian itu tak membuat mereka ribut, malahan ketiganya justru berteman baik tak hanya di lokasi syuting saja.

Denver Vs Arturo, Siapa yang Menang?

Jika bicara soal perseteruan, tentunya yang paling panas di serial tersebut adalah Jaime Lorente (Denver) dengan Enrique Arce (Arturo).

Keduanya digambarkan sebagai sosok yang saling menyimpan dendam pribadi yang berimbas pada orang-orang di sekitarnya. Banyak pula penonton yang gregetan untuk melihat Denver mengalahkan Arturo yang sangat licik itu.

MADRID, SPAIN - NOVEMBER 30: Enrique Arce and Esther Acebo attends Netflix  MADRID, SPAIN - NOVEMBER 30: Enrique Arce and Esther Acebo attends Netflix "La Casa De Papel" Part 5 Vol.2 by Netflix at Palacio de Vista Alegre on November 30, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Juan Naharro Gimenez/Getty Images) Foto: Getty Images/Juan Naharro Gimenez

Lantas bagaimana hubungan keduanya di luar syuting?

"Ada sebuah momen di mana kami berdua beradegan bersama yang belum kami saksikan. Hal baik dari bekerjasama dengannya adalah ia dan aku sama-sama orang yang intens. Kami tak mungkin saling membenci, tapi kalian bisa merasakan tensi dan intensitas di tiap adegan kami. Hal itu agak sedikit mirip dengan sebuah pertarungan jalanan," papar Enrique Arce.

Najwa Nimri Akui Sempat Iri

MADRID, SPAIN - NOVEMBER 30: Najwa Nimri attends Netflix  MADRID, SPAIN - NOVEMBER 30: Najwa Nimri attends Netflix "La Casa De Papel" Part 5 Vol.2 by Netflix at Palacio de Vista Alegre on November 30, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Juan Naharro Gimenez/Getty Images) Foto: Getty Images/Juan Naharro Gimenez


Aktris Najwa Nimri pemeran Alicia Sierra di serial Money Heist mengaku sempat iri dengan rekan-rekannya yang bisa beradegan aksi.

Memang pada beberapa musim awal wanita yang berperan sebagai seorang petugas kepolisian itu lebih sering berdialog dan tak terlalu banyak adegan aksi. Ia pun digambarkan tengah hamil besar di sana, namun pada musim ini ia bisa merasakan semua adegan aksi yang diinginkannya itu.

"Aku ingin sekali melakukan hal-hal yang selevel dengan mereka hingga membuatku begitu iri dan aku pun mendapatkannya," ungkap Najwa.

Namun setelah ia menjalaninya ternyata ia dibuat terpukau dengan kinerja rekan-rekannya itu.

"Kau harus tetap menjaganya dan itu sungguh gila. Dan ku pikir salah satu bagian magis dari kesibukkan yang kuungkapkan tadi, mereka menuntut kami untuk beradegan aksi setiap saat. Benar-benar setiap saat. Bagian tersulitnya adalah seperti kau harus selalu terjaga tapi tanpa minuman energi, untuk terus menumbuhkan emosionalmu," pungkasnya.

(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT