Sinopsis Write Me A Love Song: Kisah Bio One Mencari Cinta dan Karya

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 18:51 WIB
Serial Write Me A Love Song
Sinopsis serial Write Me A Love Song. Dok. Viu
Jakarta -

Serial Write Me A Love Song menjadi salah satu sajian menarik yang layak untuk disaksikan oleh para penggemar drama komedi.

Berkisah tentang seorang musisi bernama Kun (Bio One) yang idealis dan memiliki obsesi untuk menciptakan hits dengan mengikuti kemauan pasar yakni lewat lagu cinta.

Namun nyatanya ia justru sama sekali tak pernah merasakan apa yang namanya jatuh cinta hingga membuat lagu-lagu ciptaannya terasa hampa dan datar.

Apalagi usai mendengarkan kritik dari Yogurt (Dinda Kirana), musisi wanita yang menarik perhatiannya dan terlihat lebih sukses dibandingkan dirinya.

Kun makin bersemangat untuk membuat karya dan menjadi musisi sesungguhnya tak seperti rekan sekaligus rivalnya, Aldo (Omar Daniel) yang hanya membawakan lagu-lagu cover saja.

Bersama support systemnya yakni sang sahabat, Stepen (Andri Mashadi), dan adiknya Chelsea (Marsha Aruan) Kun pun meminta bantuan untuk diajarkan agar bisa merasakan cinta.

Padahal pada satu sisi Chelsea ternyata sudah memendam lama perasaannya terhadap Kun. Lantas siapakah yang akan membuat Kun jatuh hati? Apakah Chelsea atau Yogurt?

Saat berbincang dengan detikcom sang sutradara, Emil Heradi, pun menuturkan jika ide cerita dari serial tersebut diangkat dari sebuah dialog tentang bagaimana yang terjadi pada seorang musisi yang idealis dalam menghadapi pasar.

"Awalnya cuma kepikiran cerita tentang seorang musisi yang idealis yang punya pandangan bahwa musik itu harus orisinil dengan maraknya cover, ia berpendapat harusnya itu datang dari dalam pribadi. Tapi yang menarik buat kita dia harus menemui dunia nggak seperti itu dan apakah yang ideal harus seperti itu," ujar Emil.

Dikarenakan berbicara tentang musik, tentunya mereka pun harus menyiapkan lagu-lagu untuk serial tersebut. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka telah membuat hingga 30 lagu yang akan dibawakan oleh para pemain di serial itu.

"Sebetulnya ada banyak sekali, kalau kita bikin sih ada 30 lagu tapi kan nggak semuanya full. Kira-kira ada 20-30 lagu, banyak kok. Makin banyak dan makin seru lagu-lagu nya," ungkapnya.

Hal ini pun membuat para cast mau tak mau menyumbangkan suara merdunya meski hanya beberapa bait saja. Seperti yang diungkapkan oleh Marsha Aruan.

Ia menegaskan jika akan ada bagian di mana dirinya akan menyanyi sambil bermain ukulele di serial tersebut.

"Pastinya ada porsi untuk ukulele dan menyanyi cuma untuk apanya belum boleh jawab. Setiap pemain pasti ada," terang mantan kekasih El Rumi itu.

Persiapan matang pun dilakukan saat pra-produksi seperti latihan vokal hingga alat musik. Emil pun mengaku sangat puas melihat kinerja para bintangnya atas effort yang telah diberikan mereka dengan hasil jauh melebihi ekspektasinya.

Write Me A Love Song dijadwalkan tayang mulai 25 November mendatang secara eksklusif di layanan VIU.



Simak Video "Bio One Ubah Penampilan di Series 'Write Me A Love Song' "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)