Netflix dan Tencent Bersaing Dalam Serial The Three - Body Problem

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 08:43 WIB
Serial Three-Body Problem
The Three-Body Problems. Dok. Ist
Jakarta -

Pada 28 Oktober lalu, pihak Netflix mengumumkan 12 aktor yang akan tampil dalam adaptasi serial dari novel sci-fi China, The Three - Body Problem. Buku pertama dalam trilogy Remembrance of Earth's Past karya Liu Cixin itu sempat memenangkan Hugo Award pada 2015.

Serial ini akan diproduksi oleh David Benioff dan Dan Weiss, sang duo legendaris yang berada di balik layar kesuksesan Game of Thrones. Para aktor yang telah disebutkan akan bermain dalam serial ini ialah, Jovan Adepo (Watchmen), John Bradley (Game of Thrones), Tsai Chin (Shang Chi), Liam Cunningham (Hunger), Eiza Gonzalez (Baby Driver), Jess Hong (Inked). Marlo Kelly (Dare Me), Alex Sharp (The Curious Incident of the Dog in the Night-Time), Sea Shimooka (Pink Skies Ahead), Saamer Usmani (The Mauranian), Benedict Wong (Dr. Strange in the Multiverse of Madness), dan Zine Tseng (On a Whim).

Dari pihak Netflix sendiri sepertinya telah berusaha mencari aktor yang memiliki keturunan Asia. Namun beberapa warganet China memberikan pernyataan tidak puas atas bintang-bintang yang terpilih dalam serial itu.

Mereka khawatir cerita yang ditulis oleh seorang penulis China diubah dengan nilai-nilai Barat.

Netflix pun dinilai tak akan maksimal dalam membuat serial tersebut.

"(Jika tak syuting di China) sangat mustahil untuk menunjukkan situasi di mana Ye Wenjie (sang protagonis) saat masih muda," tulis salah seorang netizen.

"Ini sungguh aneh. Jadi tak ada aktor China di serial itu?" tulis lainnya.

Selain Netflix, serial ini juga diadaptasi oleh pihak produksi streaming besar China, yakni Tencent. Pada 3 November yang lalu, pihak Tencent merilis trailer The Three Body Problem.

Dalam serial yang digarap oleh Tencent, para bintang yang tampil sepenuhnya adalah aktor China. Mereka pun menjanjikan akan membuat versi terbaiknya dari novel terkenal itu.

Banyak yang beranggapan bahwa kelak dikhawatirkan hasil produksi dari keduanya akan dibandingkan. Selain itu, terasa sulit untuk diprediksi, serial produksi siapa yang akan berhasil menarik lebih banyak penonton.

"Buat serialnya dengan sangat bagus!! Jangan sampai kalah dari Netflix yang akan membuat ceritanya berbeda," pinta netizen.



Simak Video "Sutradara Jawab Kemungkinan 'Hellbound' Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)