ADVERTISEMENT

Nicky Wu Si Gama (Ganteng Maut) Tak Tidur Berhari-hari Demi Lunasi Utang

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 07:24 WIB
Nicky Wu
Nicky Wu dan kisah hidupnya. Dok. Ist
Jakarta -

Nama Nicky Wu tentunya tak asing bagi para penikmat film Mandarin era 80 akhir hingga 90-an. Wajah tampannya kerap mengisi banyak film dan selalu berhasil memukau pra penonton.

Bahkan pada masa-masa remajanya itu Nicky Wu dijuluki sebagai salah satu pangeran muda di Industri hiburan Hong Kong.

Namun siapa sangka pria kelahiran Taiwan, 31 Oktober 1970 itu ternyata sempat mengalami hidup susah. Lahir dari keluarga sederhana dan memiliki dua saudara, Nicky terpaksa harus berjuang lebih keras untuk keluarganya.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu awalnya menyukai olahraga atletik dan judo. Bahkan ia sempat menjadi juara Judo Taiwan selama tiga tahun berturut-turut, namun ia memilih dunia entertainment untuk alasan uang.

Dirinya diminta untuk casting dan bergabung dengan grup boyband The Little Tiger pada 1988 dan menuai sukses besar sebelum heboh F4. Sayangnya grup itu bubar karena salah satu anggotanya, Julian Chen, harus mengikuti wajib militer.

Nicky yang kembali bingung bagaimana dirinya harus mencari uang untuk melunasi utang keluarga pun memilih menetap di dunia hiburan. Tawaran drama dan film pun mulai berdatangan.

Beragam proyek diambilnya tanpa seleksi sama sekali. Ia bahkan dilaporkan pernah tak tidur selama berhari-hari karena kesibukannya itu.

Semua dilakukannya demi melunasi utang keluarga yang sampai saat ini tak diketahui berapa totalnya. Bertahun-tahun Nicky Wu berjuang hingga akhirnya utang tersebut lunas dan namanya pun berkibar di ranah hiburan Asia.

Nicky Wu memulai debutnya sebagai seorang aktor pada tahun 1990 dengan bermain dalam film berjudul Wandering Heroes a.k.a You Xia Er dan berperan sebagai Xiao Long.

Nicky WuNicky Wu bersama para bintan top Mandarin kala itu. Foto: Dok. Ist

Selain Nicky Wu, kedua rekannya di grup The Little Tigers juga ikut bermain di sini. Film ini berhasil masuk dalam top 10 Taiwan Box Office Movies 1990. Di tahun berikutnya, Wu berperan sebagai Yu Zimin dalam sebuah serial televisi berjudul Little Hero, Dragon Whirlwind.

Setelah bermain dalam serial drama, di tahun 1992 Wu kembali bermain dalam film berjudul To Miss With Love. Di film ini, ia berperan sebagai Nicky Wu.

Meskipun Nicky tidak tampil dalam drama atau film sepanjang tahun 1993, namun ia memenangkan Best New Artist Awards di Hongkong pada tahun yang sama.

Hingga saat ini sudah puluhan film dan drama yang dibintanginya. Beragam nama besar seperti Takeshi Kenishiro hingga Ng Man Tat pun sempat menjadi lawan mainnya.

Usai menikah dengan Liu Shi atau Cecilia Liu ia pun sempat memilih rehat dari dunia hiburan. Hal itu terjadi setelah putra pertamanya lahir pada April 2020 lalu, lantaran ia ingin fokus menjadi sosok ayah. Lalu pria kelahiran 31 Oktober 1970 itu, kembali di layar kaca untuk proyek Little Forest (2020) versi China.

Dikutip dari 8 Days, Nicky sempat membagikan kisah kehidupannya sejak anaknya lahir. Ia merasa hidupnya telah memiliki prioritas untuk menjadi orang tua yang baik.

"Saya harus bergantung pada anak saya ketika bangun dan pergi tidur. Saya dapat melakukan hal-hal untuk diri sendiri ketika ia sedang tidur, tetapi ketika ia bangun, saya perlu meluangkan waktu untuk bermain dengannya," ujarnya.



Simak Video "Momen Henry Lau Nongkrong Bareng Prilly hingga Rossa di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT