TIRA Jadi Pembuka Jagat BumiLangit di Disney+hotstar, Siapa Selanjutnya?

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 17 Okt 2021 15:04 WIB
Chelsea Islan sebagai TIRA
Foto: dok. BumiLangit
Jakarta -

Baru-baru ini Disney resmi mengumumkan jika mereka akan menayangkan serial superhero lokal Indonesia yakni TIRA.

Jagoan yang diangkat dari Jagat BumiLangit tersebut akan diperankan oleh Chelsea Islan seperti yang sebelum-sebelumnya diumumkan oleh studio tersebut.

Pihak Disney pun mengatakan jika TIRA hanyalah sebuah opening saja, karena BumiLangit memiliki hampir seribu lebih karakter yang bisa diangkat ke media film maupun serial.

"Ya, TIRA hanyalah pembuka saja dan akan ada banyak lagi lainnya yang akan hadir. Aku sudah bekerjasama dengan Joko (Anwar) sebelumnya dan aku sangat menikmatinya. Dan BumiLangit adalah sebuah semesta yang sangat besar dan kami menghormatinya," tutur Jessica Kam-Engle, APAC Head of Content and Development Walt Disney dalam wawancaranya bersama detikcom.

Mereka pun mengaku sudah tak sabar untuk mengalihmediakan para karakter jagoan lainnya di BumiLangit Universe. Namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang siapakah yang akan lebih dahulu dibuat serial atau pun filmnya.

Joko Anwar selaku produser TIRA dan Creative Visionary dari BumiLangit pun mengaku sangat senang dengan kerjasama tersebut.

Menurutnya ini adalah salah satu langkah awal bagi Indonesia untuk memperkenalkan budaya serta kreator komik Tanah Air ke seluruh dunia memalui media layanan OTT Disney+hotstar.

"Tentunya ada rasa terima kasih kepada publik pada tanggapan positif setelah Gundala. Tapi bangga nggak cukup untuk menggambarkan perasaan saya, ini adalah sesuatu yang jadi impian bersama," kata Joko Anwar yang hadir dalam event APAC Content Showcase yang diselenggarakan Disney+hotstar belum lama ini.

"Ini adalah heritage Indonesia, kita senang bekerja sama dengan talenta terbaik Indonesia di depan layar dan belakang layar. Ini adalah sesuatu yang kita akan coba dorong sebisa kita," sambungnya.

Sebelumnya Bumilangit mengisyaratkan ada kerja sama lebih lanjut dengan Disney. Pada acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020 lalu telah diumumkan kehadiran aktor-aktor baru yang memasuki semesta Bumilangit.

Mereka di antaranya Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, dan Reza Rahadian.

Sementara itu, Gundala jadi suguhan baru di tengah genre drama, komedi dan horor di layar lebar Tanah Air. Kehadiran Gundala di Disney+ pun meramaikan film-film superhero yang jadi unggulan di layanan streaming ini.



Simak Video "Barli Asmara Rancang Gaun Bertemakan Film Disney 'Encanto'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)